Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 15 Agustus 2010

Tips Menjalani Hari Tanpa Beban

Hari terasa berat untuk dilewati? Bukan hanya Anda yang merasakannya. Terkadang masalah hidup yang sedang kita hadapi memaksa kita untuk mengerahkan kemampuan terbaik dari dalam diri. Akibatnya stres dan depresi pun melanda. Jika sudah seperti ini, menjalani hari-hari justru akan terasa berat. Jika Anda merasa beban dari masalah Anda belum terlepaskan sedangkan banyak hal yang harus Anda kerjakan di hari itu, cobalah beberapa tips berikut ini:

1. Tuliskan tugas atau pekerjaan yang harus Anda lakukan dan buat deadline untuk setiap pekerjaan itu. Jika Anda sudah selesai mengerjakan sebuah pekerjaan, buat check mark atau highlight pada poin pekerjaan tersebut. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terbebani dengan banyaknya pekerjaan yang merupakan tanggungjawab Anda.

2. Berkonsentrasilah secara penuh pada setiap pekerjaan yang tengah Anda lakukan. Pikiran yang tidak fokus justru akan memperlambat selesainya pekerjaan Anda.

3. Berikan prioritas pada masing-masing pekerjaan. Dahulukan mana yang paling penting dan mendesak.

4. Jangan sungkan mendelegasikan tugas kepada orang lain jika Anda merasa waktu dan tenaga yang Anda miliki tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Be realistic!

5. Berikan penghargaan kepada diri Anda ketika sebuah pekerjaan telah berhasil Anda selesaikan. Pergi ke spa atau melakukan rileksasi di tempat yang nyaman dapat menjadi pilihan yang bagus.

6. Istirahat sejenak di tengah waktu kerja. Pejamkan mata selama 5 menit, stretching, atau apa saja yang bisa mengistirahatkan otak Anda dari berpikir sejenak.

7. Berlibur. Berlibur tidak harus pergi ke pantai atau resor-resor mahal. Pergi ke toko souvenir atau toko kerajinan tangan sambil mengamati benda yang lucu-lucu terkadang ampuh mengalihkan perhatian kita dari tumpukan pekerjaan di kantor.

8. Selalu kritis kepada diri sendiri, dan menimbang dengan bijak apakah masalah yang Anda hadapi cukup penting untuk Anda pikirkan secara serius.
Selamat menjalani hari!

Source : conectique

by :Indra putra

Tidak ada komentar: