Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Kamis, 26 Agustus 2010

warna kulitmu status kesehatanmu

Bookmark and
 Share


                                              gettyimages
Klikdokter.com
– Penelitian baru-baru ini yang dilakukan oleh Universities of Bristol and St. Andrews di Inggris, mengemukakan fakta yang unik, dari warna kulit seseorang dapat kita lihat status kesehatannya.
Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Springer's International Journal of Primatology  ini meneliti lebih jauh untuk dapat menentukan seberapa sehat seseorang berdasarkan warna kulitnya. Dr. Ian Stephen menuturkan, bahwasanya salah satu variabel yang paling karakteristik dari penelitian yang dilakukan adalah dari wajah dan warna kulitnya disamping bentuk wajah serta tekstur kulit.
Sayangnya, penelitian dilakukan hanya terhadap ras kaukasia (orang berkulit putih). Dikemukakan dari hasil penelitian tersebut bahwa:
  • Pada kulit yang berwarna kemerahan berarti tubuh penuh darah dan oksigen yang mengisyaratkan jantung dan paru-paru yang sehat. Dimana dilatarbelakangi oleh status sirkulasi darah yang lancar pula.
  • Pada warna kulit kurang cerah terdapat kemungkinan ditemukan permasalahan dengan diabetes atau jantung akibat adanya penyumbatan pembuluh darah dalam kulit.
  • Pada warna kulit kuning sehat menunjukkan latarbelakang terdapat intensitas padat konsumsi buah-buahan dan sayur karena warnanya dihasilkan oleh pigmen karotenoid. Pigmen ini merupakan antioksidan kuat yang berfungsi menyerap senyawa berbahaya yang dihasilkan tubuh ketika melawan suatu penyakit. Dimana hal ini juga mengambil peran penting untuk status kekebalan tubuh sekaligus pencegahan terhadap kanker.
Lebih lanjut dr. Stephen mengumakakan bahwa penelitian yang dilakukannya menunjukkan gaya hidup yang sehat dengan penjagaan pola makan yang benar merupakan cara mendapatkan kulit yang sehat. Sekaligus mematahkan stigma pemikiran masyarakat di beberapa negara bagian barat yang lebih memilih berjemur dibawah sinar matahari untuk cara terbaik meningkatkan warna kulit.[](DA)
sumber:
http://www.klikdokter.com/article/detail/1439

by :Indra putra

Tidak ada komentar: