Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 27 Agustus 2010

Bagaimana Membuat Anak Anda Mendengarkan Anda?

Mengajar anak Anda untuk mendengar bukanlah tugas yang mudah, bukan mujizat yang bisa terjadi semalam tetapi membimbing anak untuk melakukannya membutuhkan waktu dan kesabaran. Ada beberapa cara untuk membuat mereka mendengarkan Anda dengan kata-kata dorongan dan disiplin yang efektif :

1. Berusaha dan lihatlah masalah dari sudut pandang anak Anda. Sebagai contoh jika Anda menyuruh anak Anda untuk membersihkan kamar mereka dan mereka menolak melakukannya. Coba bertanya kepada diri Anda sendiri : Apakah karena itu tidak ‘keren' untuk memiliki kamar yang bersih? Akankah memiliki kamar yang bersih lebih sulit untuk menemukan barang-barang? Bagaimana perasaan Anda tentang membersihkan ruangan Anda ketika Anda masih kecil? Dengan memahami perspektif mereka, Anda mungkin akan lebih dekat dengan sebuah solusi.

2. Tanyakan kepada anak-anak mengapa mereka tidak melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan. Kadang-kadang mungkin mereka hanya menjawab "karena kita tidak mau," tapi mereka juga mungkin memiliki alasan yang baik untuk tidak melakukan tugas, seperti "Kita harus menyelesaikan pekerjaan rumah kami dulu," atau "Steve akan datang, dan kami ingin membuat makanan kecil untuk kami."

3. Gunakan kata-kata yang sopan. Daripada berkata, "Bersihkan kamarmu sekarang!," Katakan, "Tolong bersihkan kamarmu jam 6 malam ini," atau "Setelah kamu selesai dengan apa yang kamu lakukan sekarang, tolong bersihkan ruanganmu," atau "Kamu dapat membersihkan kamarmu sekarang, atau dalam 20 menit. Terserah kamu."

4. Bekerja sama dengan anak Anda. Misalnya, jika anak Anda meletakan baju kotornya di lantai, mungkin Anda bisa meletakan keranjang pakaian kotor di tempat yang mudah dijangkaunya.

5. Perhatikan situasi. Misalnya jika anak Anda terlambat bangun untuk sekolah, Katakan kepada mereka apa yang harus mereka lakukan setiap bangun pagi dan ingatkan mereka setiap hari.

6. Jangan bertanggung jawab untuk tindakan anak Anda. Jika mereka terlambat bangun pagi, jangan terus merayu mereka untuk segera bangkit dari tempat tidur mereka. Tetapi katakan bahwa Anda akan memanggil mereka dua kali dan mereka harus segera bangun. Jangan memberi mereka surat alasan jika mereka terlambat sekolah.

7. Hindari kata-kata ultimatum. Gunakan kata-kata yang mendorong mereka untuk melakukan hal yang baik.
Anda harus percaya kepada anak Anda bahwa mereka akan bisa menuruti apa yang anda ingin untuk mereka kerjakan. Jangan mudah putus asa dengan sikap anak Anda.

Source : saidaonline.com


by :Indra putra

Tidak ada komentar: