Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 27 Agustus 2010

Luangkan Waktu Bersama Anak Anda

Kehadiran orang tua bersama anak-anak mereka memiliki makna yang dalam yang sering kita lupakan. Pada saat anak-anak bertumbuh dewasa, mereka harus menyadari bahwa orang tua mereka ada dan mudah ditemui. Orang tua yang hadir dan terlibat dalam kehidupan anak-anak mereka menaruh sesuatu yang penting dalam emosi, fisik dan deposit rohani mereka yang akan dilanjutkan kepada anak-anak mereka di tahun yang akan datang.

Salah satu kunci untuk membangun kedewasaan anak Anda adalah menginvestasikan waktu, energi dan memiliki komitmen selalu ada untuk anak-anak Anda. Dengan teratur, setiap hari temui anak-anak Anda satu persatu. Jadikan hal itu menjadi investasi penting untuk kesehatan dan pertumbuhan anak Anda. Ada 5 hal yang bisa Anda lakukan bersama anak Anda :

1. Pilih untuk melakukan sesuatu yang anak Anda ingin lakukan. Jika anak Anda ingin berjalan-jalan, lakukan sesuatu yang menarik. Ini akan memberikan banyak sekali keuntungan. 

2. Berkomunikasi.  Pastikan untuk menarik anak Anda dalam pembicaraan. Jangan hanya bicarakan ketertarikan Anda. Bicarakanlah banyak hal. Minta mereka untuk menceritakan minat mereka. Bangun hubungan yang kuat dengan anak Anda.

3. Dengarkan mereka. Komunikasi adalah jalur dua arah, jadi sangat dibutuhkan saat-saat mendengar. Mendengar adalah bahasa cinta.  Dengan mendengarkan, Anda sedang menyatakan Anda sangat menghargai anak Anda.  Ketika mereka tahu orang tua mereka benar-benar mendengarkan mereka, mereka akan terus ngin bicara.

4. Ungkapkan Kasih Anda. Untuk menjadi dewasa mereka membutuhkan kasih sayang mereka. Ungkapkan dengan kata sayang, dorongan, hadiah kecil, dan pelukan.

5. Jangan pernah mempermalukan anak Anda di depan teman-temannya. Jika suatu saat Anda bertemu dengan teman-teman anak Anda, tunjukan respek Anda kepada anak Anda.

Source : cbn.com

by :Indra putra

Tidak ada komentar: