Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 29 Agustus 2010

Tips Mengubah Hobi Menjadi Karir Yang Sukses

Anda memiliki hobi yang sudah Anda geluti demikian lama? Jika Anda benar-benar menyukai hobi tersebut dan di sanalah passion Anda sebenarnya, tidak ada salahnya Anda mengubah hobi tersebut menjadi karir yang akan membawa sukses di masa depan. Jangan buang satu hari lagi untuk mengerjakan sesuatu yang Anda tidak nikmati saat ini.
Berikut 5 langkah mudah yang dapat mengubah hobi Anda menjadi karir yang Anda cintai:

1. Explore kemungkinan yang ada
Cari informasi sebanyak mungkin akan peluang yang bisa Anda kembangkan dari hobi Anda tersebut. Cari secara online dan cek melalui Yellow Pages untuk melihat kemingkinan adanya kategori bisnis. Buatlah daftar perusahaan yang melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Datangi perpustakaan dan cari bahan-bahan referensi yang berhubungan dengan hobi Anda. Melalui bahan-bahan tersebut Anda kemungkinan besar akan menemukan informasi yang mungkin akan membantu Anda untuk memikirkan apa yang dibutuhkan untuk memulai usaha Anda.

2. Dapatkan masukan dari ahlinya
Para ahli bisnis menyarankan agar para pemula dalam bisnis kecil banyak bertanya pada pelaku bisnis di sekitarnya. Minta masukan dari mereka bagaimana memulai usaha atau referensi sumber lain sebagai bantuan untuk Anda. Alternatif lain, Anda bisa belajar lebih dahulu melalui lembaga atau sekolah bisnis. Atau bahkan Anda bisa mulai bekerja sebagai volunteer di bidang yang Anda minati tersebut. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan pengalaman langsung dan sekaligus memiliki kontak yang berharga yang akan sangat Anda butuhkan ketika Anda memulai bisnis nantinya.

3. Lakukan penelitian pasar secara sederhana
Bicara pada banyak orang akan usaha yang Anda minati dan minta feedback dari mereka mengenai ide usaha Anda. Akan sangat bijaksana jika Anda menanyakan langsung pada mereka yang berkaitan dengan bidang usaha yang akan Anda mulai tersebut. Mintalah opini pada ide bisnis Anda dan apakah ada peluang pasar untuk usaha Anda.

4. Buat draft rencana bisnis yang sederhana
Ada beberapa buku yang akan membantu Anda membuat rencana bisnis secara sederhana selangkah demi selangkah. Apapun usaha yang akan Anda lakukan, jangan lewati langkah ini. Anda perlu melihat hitam putih dari blueprint bisnis potensial Anda.

5. Mulai melangkah dan lakukan saja
Sekali Anda sudah membuat keputusan untuk mengubah hobi Anda menjadi karir, lakukanlah! Jangan tunda-tunda lagi. Karena sekali Anda melangkah, maka pintu berikutnya akan terus terbuka. Tidak ada perubahan yang akan terjadi sebelum Anda mengambil langkah untuk pertama kalinya. Selamat menemukan kesuksesan dengan passion Anda!

Source : perempuan


by :Indra putra

Tidak ada komentar: