Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Senin, 30 Agustus 2010

5 Langkah Mencapai Tujuan

Tujuan adalah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Apakah itu akan digunakan bagi diri sendiri maupun secara berkelompok (bisa masyarakat, kelompok kerja, atau pun komunitas). Tujuan merupakan sebuah hal yang penting yang tidak dapat dilupakan manusia apabila melakukan sesuatu hal. Demikian pula dalam dunia pekerjaan yang Anda jalani saat ini.
Kehidupan karir yang sedang Anda tempuh pasti memiliki tujuannya. Tujuan yang Anda buat pasti ingin Anda capai. Kecenderungan Anda apabila sering gagal dalam hal keuangan ataupun dunia kerja adalah karena Anda salah dalam merencanakan pencapaian tujuan Anda. Berikut ini ada lima langkah mencapai tujuan Anda yang bisa diterapkan dalam kehidupan Anda secara pribadi maupun korporat.

1.Definisikan Tujuan Anda dan Buatlah Tajam. Mendefinisikan tujuan Anda agar membuat Anda memahami apa yang hendak Anda raih nantinya di depan. Dapat dikatakan, mendefinisikan tujuan adalah langkah awal dan terpenting yang perlu Anda lakukan. Setelah Anda mendefinisikan tujuan, buatlah parameter dari tujuan Anda. Dengan adanya parameter ini, maka tujuan Anda akan semakin tajam dan terarah.

2.Identifikasi Beberapa Langkah Tugas Anda. Ketika Anda telah selesai mendefinisikan tujuan Anda tentunya hal tersebut akan membawa langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan agar dapat mencapai tujuan tersebut. Buatlah setidaknya 3-5 langkah yang akan Anda lakukan agar dapat mencapai tujuan tersebut.

3.Sediakan Satu Waktu Penyelesaian Tugas Anda. Pada saat Anda telah menerjemahkan langkah-langkah mencapai tujuan tersebut, yang perlu Anda lakukan selanjutnya menyediakan satu waktu (hari) untuk melihat sejauh mana tugas Anda telah selesai. Sediakan waktu disini maksudnya Anda benar-benar memberikan satu waktu hanya berfokus kepada tugas yang telah Anda rencanakan dalam rangka pencapaian tujuan Anda.

4.Tinjau Kembali dan Berikan Penghargaan. Satu hal yang paling penting dalam mencapai tujuan adalah mengukur perkembangan Anda dan meninjau kembali tujuan Anda dengan membuat asumsi tertentu. Jika Anda telah menyelesaikan dengan baik tujuan Anda, berikanlah penghargaan terhadap diri sendiri. Namun, bila Anda gagal menyelesaikan tujuan Anda, tinjau kembali dan cari hal apa yang membuat diri Anda gagal.

5.Mengevaluasi dan Merevisi Tujuan Anda. Ketika Anda mengalami stagnasi atau kegagalan dalam mencapai tujuan, evaluasi adalah sebuah cara yang baik untuk memperbaikinya. Dari hasil evaluasi, kita dapat menilai hal-hal apa yang gagal dicapai. Apabila dilihat adanya ketidak seimbangan maka alangkah baiknya Anda merevisi tujuan Anda. Dengan Anda merevisi tujuan Anda sebenarnya Anda sedang mengembangkan hal-hal positif dalam diri Anda ketika dalam kegagalan dan itu akan sangat membantu Anda untuk melewati bayang-bayang kegagalan yang dapat menghambat pencapaian tujuan Anda.  
Semoga tips diatas dapat membuat Anda dalam memberikan terobosan bagi kehidupan karir dan keuangan Anda. Selamat menerapkannya!!

Source : davecheong.com/bm




COMMENTS

by :Indra putra

Tidak ada komentar: