Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 15 Agustus 2010

Suami Istri Kok Mirip? Ini Alasannya...

Sudah menjadi hal umum jika pasangan suami istri yang telah lama menikah semakin lama semakin mirip. Fenomena umum yang terjadi di seluruh dunia ini membuat Psikolog Robert Zajonc dari Universitas Michigan melakukan percobaan guna menguji hal ini.

Zajonc menganalisa foto-foto pasangan yang diambil ketika mereka baru menikah dan foto-foto mereka 25 tahun kemudian. Hasil penelitian menunjukkan seiring waktu, pasangan akan semakin mirip satu sama lain. Semakin bahagia pasangan tersebut, semakin besar kemungkinannya untuk menjadi mirip secara fisik. Penelitian ini dilaporkan dalam situs Livescience.com.
Zajonc memperkirakan fenomena ini disebabkan karena seseorang akan meniru ekspresi wajah teman hidupnya. Bisa dikatakan, jika pasangan Anda memiliki selera humor yang baik dan banyak tertawa, mungkin pasangan Anda akan mengembangkan garis tawa di sekitar mulutnya dan begitu juga dengan Anda sebagai pasangannya.

Bukti lain yang juga ditemukan adalah seorang pria dan wanita pada awalnya saling tertarik karena memiliki kepribadian yang sama. Dan dengan memiliki sifat-sifat kepribadian yang menarik mungkin ada korelasinya dengan membuat wajah terlihat menarik.

Bahkan dalam sebuah penelitian yang melibatkan anak kembar, ilmuwan dari Universitas Wesren Ontario menemukan anak kembar cenderung memilih pasangan dengan gen yang sama; pasangan hidup dari masing-masing kembar identik memiliki kemiripan yang lebih tinggi dibandingkan pasangan dari kembar non identik.

Source : antaranews

by :Indra putra

Tidak ada komentar: