Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Senin, 30 Agustus 2010

6 Pencuri Senyum Indah Anda

Senyuman adalah salah satu aset terbaik dalam kehidupan seseorang. Namun sekalipun Anda menyikat gigi Anda, menggunakan pemutih gigi dan mengunjungi dokter gigi dua kali setahun, hal itu tidak cukup. Ada beberapa faktor yang dapat menghancurkan senyum indah Anda. Apa itu?
  • Minuman penambah tenaga
Pada beberapa tahun terakhir ini, minuman penambah tenaga begitu populer. Namun hal tersebut tidak baik bagi gigi Anda. Para peneliti menemukan bahwa tingkat keasaman atau pH pada minuman berenergi dapat menimbulkan erosi bagi gigi. Selain itu, biasanya minuman ini mengandung gula yang tinggi, hal tersebut dapat menambah bakteri di mulut Anda yang menyebabkan gigi berlubang.
  • Air mineral dalam botol
Air mineral dalam botol ini biasanya tidak mengandung fluoride.  Fluoride dapat menyebabkan keseluruhan struktur gigi terlindungi, dan seharusnya air mineral memiliki kandungan fluoride yang cukup.
  • Diabetes
Diabetes dapat mengurangi daya tahan tubuh terhadap infeksi, akhirnya Anda dapat mengalami masalah gusi. Dengan menyikat gigi, dan memonitor kadar gula darah Anda dapat menghindarkan Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Merokok
Rokok dapat menyebabkan gigi Anda menjadi kuning, bahkan merrusak banyak organ tubuh Anda. Tembakau dapat menyebabkan Anda mengalami masalah pada tenggorokan, sakit paru-paru, kanker mulut dan bahkan kematian. Selain itu pengaruhnya pada mulut secara langsung adalah Anda dapat mengalami radang gusi dan kerusakan gigi.
  • Kehamilan
Masa-masa mengandung adalah waktu penting dimana Anda menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Meningkatnya jumlah hormone saat kehamilan seperti hormone estrogen dan progesterone, dapat menyebabkan pembengkakan gusi, yang seringkali menyebabkan gusi berdarah dan dapat menyebabkan infeksi. Jika Anda sering mengalami mual-mual, pastikan Anda sering kumur dengan air atau menyikat gigi Anda.
  • Pil diet
Sekalipun Anda menganggap bahwa pil diet adalah jalan pintas untuk menguruskan tubuh Anda, namun Anda harus berhati-hati karena obat-obatan tersebut sering menyebabkan mulut kering dan membuat Anda beresiko mengalami masalah gusi dan gigi. Solusinya, seimbangkan diet dengan olahraga dengan cara yang aman, sehingga selain kurus, senyum indah Anda tetap terjaga.

Source : Healt.com

by :Indra putra

Tidak ada komentar: