Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 27 Agustus 2010

Jangan Berbohong Kepada Anak Anda

Setiap orang tua pasti ingin mendidik anak mereka menjadi orang yang jujur, tetapi sering kali tanpa disadari justru sedang mengajarkan kebohongan kepada anak. Pernahkah Anda mendengar kalimat seperti ini: "Sssst....kalau tante itu cari mama, bilang mama nggak ada yah." Atau "Nak, jangan nakal nanti mama laporkan wewe gombel lo..."

Hati-hati! Jika Anda melakukan hal yang sama, sebenarnya Anda sedang menciptakan bom waktu dalam diri anak Anda yang menunggu waktu untuk meledak. Alkitab berkata 'Didiklah anakmu menurut jalan yang patut baginya, maka hingga masa tuanya pun dia tidak akan menyimpang dari jalan itu'. Anda harus menyadari bahwa anak Anda belajar lebih banyak dari teladan Anda daripada kata-kata Anda.

Misalnya Anda melarang anak Anda melakukan sesuatu yang Anda sendiri lakukan seperti menggunakan pisau. Sebaiknya jangan melarang anak melakukan hal tersebut tetapi beri saja penjelasan yang benar dan dapat dipahami oleh mereka. Karena ada banyak hal berbahaya yang belum bisa dilakukan anak Anda. Seandainya harus melarang meraka, larang tersebut tidak harus disertai dengan kebohongan.

Source : kapanlagi.com/dan


by :Indra putra

Tidak ada komentar: