Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 27 Agustus 2010

8 Tangga Menuju Kesuksesan

Sadar atau tidak sadar, penghormatan, kepercayaan diri dan kredibilitas adalah unsur-unsur yang kasat mata yang dapat membangun atau menghancurkan karir. Jika Anda tidak bisa membangun respek atau penghormatan dari rekan sekerja maupun klien maka karir Anda akan hancur. Demikian juga ketika Anda tidak memiliki kepercayaan diri dan kredibilitas. Ketiganya harus ada dalam hidup Anda untuk mendukung karir Anda.

Untuk mendapatkan respek, kepercayaan diri serta kredibilitas, bagaimanakan caranya? Dalam bukunya “The Trump Way of 3 Minutes” Ricardo R. Bellino, pendiri dari Trump Realty Brazil, sebuah anak perusahaan milik Donald Trump menceritakan rahasia yang ia pelajari dari raksasa bisnis dunia tersebut.
  1. Menciptakan visi, dan temukan sumber daya untuk mewujudkan visi tersebut. 
  2. Komunikasikan visi tersebut. Sampaikan visi itu dengan kepercayaan diri di setiap kesempatan.
  3. Bersikaplah penuh semangat. Antusiasme akan mendorong orang lain untuk menerima ide Anda dan mengikuti Anda. Anda tidak dapat menarik minat orang lain, jika Anda sendiri tidak antusias dan bersemangat.
  4. Selalu tampil. Selalu libatkan diri Anda. Anggota tim Anda menginginkan seorang pemimpin yang ikut terjun dalam medan pertempuran bersama mereka. Jika Anda ingin melihat anggota tim Anda menjadi orang-orang yang dapat dipercaya, tunjukkan kepercayaan Anda.
  5. Ciptakan lingkungan yang mendukung. Jadilah pendengar yang baik, sabar dan bersikaplah terbuka. Tim Anda perlu merasa dapat mengekspresikan diri dengan bebas. Kepercayaan akan menciptakan kepercayaan.
  6. Tunjukkan Anda menghargai pekerjaan tiap-tiap anggota tim. Setiap orang memiliki tingkat ketrampilan dan tanggung jawab sendiri-sendiri. Akuilah bahwa mereka memberikan kontribusi pada kesuksesan kelompok itu.
  7. Kenali kekuatan dan keterbatasan Anda. Evaluasi dan pahami bagaimana perasaan orang lain terhadap Anda. Secara spesifik, kenali titik-titik lemah Anda sendiri dan upayakan menghilangkannya. Doronglah diri Anda untuk mampu membicarakan tentang kegagalan Anda yang disertai kejujuran dan integritas.
  8. Bertanggung jawab terhadap tindakan Anda dan tim Anda. Tunjukkan keberanian. Jika tim Anda merasa Anda memanfaatkan mereka dan menjadikan mereka kambing hitam maka Anda akan kehilangan respek dan dukungan mereka.
Ingatlah bahwa sikap dan tindakan Anda diperhatikan oleh sekeliling Anda. Jadi keberhasilan Anda dalam membangun hubungan yang baik dengan mereka, dan kredibilitas Anda di mata mereka akan menentukan kesuksesan karir Anda.

Source : The Trump Way of 3 Minutes;Ricardo R. Bellino;BIP

by :Indra putra

Tidak ada komentar: