Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Senin, 30 Agustus 2010

Diet Dengan Tomat


Oleh: dr. Indiradewi Hestianingsih
Klikdokter.com - Ingin turun berat badan? Letakan tomat di dalam roti isi Anda, dan rasakan sensasi cepat kenyangnya. Ini adalah salah satu kiat untuk membatasi makan terlalu banyak jika Anda mengalami kesulitan untuk merasa puas untuk kenyang. Kuncinya adalah perbanyak tomat.
Tomat merupakan buah yang banyak mengandung hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan. Tomat merupakan buah yang murah dan mudah ditemukan, dapat membantu pada saat lapar .
Ada segolongan kecil wanita yang berumur sekitar 18–35 tahun dan sering makan sandwich diisi dengan krim keju dengan roti putih atau roti disertai irisan wortel atau tomat. Tapi roti dengan wortel yang paling sering dimakan.
Peneliti Dr Julie Lovegrove, dari Reading University mengatakan bahwa “Mereka diberikan sandwich tersebut secara acak dan kemudian mereka memberikan laporan bahwa mereka merasa kenyang setelah makan sandwich tersebut “.
Ini sebuah penelitian kecil  dan kami belum dapat mengatakan apa yang dapat menyebabkan Tomat sangat penting, tapi hasil yang didapat memang sangat meyakinkan.
Sejauh ini, penelitian akan mengutamakan, bagaimana tomat dapat meningkatkan hormon nafsu makan termasuk juga Ghrelin. Makin rendah kadar ghrelin, maka kita akan merasa kenyang.
Tidak diketahui bagian mana dari tomat yang dapat menyebabkan rasa kenyang, tetapi kemungkinan adalah lycopene yang merupakan pigmen dari tomat yang menyebabkan warna merah.
Lycopene adalah zat yang mempunyai manfaat kesehatan  seperti mencegah kanker dan meningkatkan kesuburan (fertility). Khususnya bermanfaat untuk mencegah kanker prostat, melawan beberapa penyakit dan memperlambat proses terjadinya penyakit.
Lycopene juga dapat mencegah terjadinya kanker lain seperti kanker payudara, kulit, cervical, paru, kandung kemih dan pankreas. Penelitian memperlihatkan bahwa tomat dapat membantu kesehatan jantung dan secara teratur tomat dan saos tomat dapat mempertahankan kadar kolesterol.
Tomat  dapat mencegah terjadinya  kulit terbakar karena sinar matahari dan mempertahankan kulit terlihat lebih sehat diusia tua. Tomat banyak mengandung vitamin C yang dapat membantu untuk penyembuhan luka dan membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.
Disamping itu, pertahankan asupan buah dan sayur lainnya serta kegiatan olahraga lainnya, kemudian hal ini akan memuaskan Anda dimana Anda akan mencapai bentuk tubuh yang ideal.[](IND)
by :Indra putra

Tidak ada komentar: