Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 22 Agustus 2010

Resep Mengasihi Mertua Yang Tinggal Bersama Anda

Mertua, kata tersebut terdengar horor bagi beberapa orang. Ada yang berharap, memiliki mertua yang baik atau bahkan tidak memiliki mertua itu lebih baik. Bagi orang Indonesia, tinggal di "pondok mertua indah" adalah sesuatu yang cukup lazim dilakukan. Namun tidak jarang mereka yang menjalaninya hidup dalam penderitaan karena tidak bisa menikmati tinggal bersama mertua dan mencintai mereka.
Sarah Hamaker pernah mengalami hal diatas ketika situasi memaksanya tinggal bersama orangtua suaminya. Rumahnya rusak pada saat badai Isabel menghantam kotanya di tahun 2003, dan mertuanya menawarkan rumah mereka sambil menunggu pembangunan rumahnya selesai. Inilah tips yang diberikan Sarah agar Anda bisa menerima mertua Anda dan mengasihi mereka.
  • Milikilah hubungan yang dinamis dengan semua orang. Jika salah satu pihak ingin mendominasi atau mengendalikan pihak lain maka sebuah hubungan tidak bisa terjalin baik. Untuk itu, saling menghormati satu sama lain akan membuat hubungan Anda dengan mertua lebih harmonis.
  • Hormati ruang lingkup masing-masing. Sebagai contoh dalam hubungan dengan anak-anak, ijinkan nenek dan kakek berperan sebagaimana mestinya, dan biarkan disiplin menjadi bagian bagi Anda dan pasangan sebagai orangtua.
  • Hormati mertua Anda. Salah satu cara menghormati mertua Anda adalah dengan menunjukkan seberapa besar Anda mencintai pasangan Anda, yang adalah anak mereka.
  • Kunjungilah mereka. Jika Anda sudah tidak tinggal lagi dengan mertua Anda, kunjungilah mereka secara rutin. Mereka akan sangat gembira bisa bertemu dengan cucu mereka.
  • Pastikan kesehatan mereka baik secara jasmaniah maupun spiritual. Jika keluarga Anda adalah orang percaya, beri dorongan mereka untuk mengunjungi gereja secara teratur dan terlibat aktif dalam kegiatan rohani. Sebagai orangtua tentunya mereka lebih rentan terhadap sakit penyakit, untuk itu selain kerohanian mereka, kesehatan jasmani mereka juga perlu Anda perhatikan.
Hubungan bukanlah sebuah peristiwa yang terjadi dalam waktu semalam, itu membutuhkan kerja keras. Untuk itu, jika awalnya terasa sulit, jangan cepat menyerah. Lakukan dengan semangat dan penuh kasih. Jadikan mertua Anda sama seperti orangtua Anda sendiri. Lihat selalu pada kebaikan mereka, dan cintailah mereka.

Source : Crosswalk

by :Indra putra

Tidak ada komentar: