Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 22 Agustus 2010

Jangan Lupakan Hal-Hal Kecil

Menjadi pasangan yang langgeng sampai kakek nenek di zaman ini adalah sebuah hal yang mustahil untuk dilakukan. Tingkat perceraian yang semakin lama semakin tinggi membuat para pasangan baru ataupun yang sudah menjalani pernikahannya diatas 10 tahun berpikir ulang akan janji sehidup semati.
Bagusnya, kondisi yang sangat berat ini tidak menjadikan suami atau istri menyerah. Berbagai cara dilakukan untuk tetap membuat suami atau istri mereka tetap setia mulai dari merawat tubuh sampai pergi berduaan ke tempat-tempat yang romantis. Namun, ternyata dibalik semuanya itu ada satu cara lain membuat Anda dan pasangan akan tetap awet. Mudah dan tidak memakan biaya yakni melakukan hal-hal kecil yang menyenangkan hati masing-masing pasangan.
Bila diilustrasikan, pernikahan adalah seperti sebuah pengerjaan membangun seperti layaknya Tembok Besar di Cina yang dibangun satu bata demi satu bata atau Piramida Agung di dataran tinggi Giza di Mesir dibangun batu demi batu. Mengabaikan rincian kecil dapa menyebabkan konsekuensi yang serius. 

DR. Myles Munroe menuliskan dalam bukunya The Purpose And Power of Love and Marriage bahwa banyak pernikahan terlibat dalam kesulitan karena kedua pasangan mengabaikan rincian kecil, perhatian hubungan mereka dan juga "rubah-rubah yang kecil" berupa pengabaian, ketidakpuasan dan persoalan yang tidak teratasi yang merusak "kebun-kebun anggur" kebahagiaan mereka.
Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari agar membuat pernikahan tetap sukses jangka panjang dan sehat. 

1. Terbukalah akan setiap segala sesuatu. Bila ada sesuatu yang salah dilakukan pasangan Anda maka tegurlah dan bukanlah mengkritik.

2. Janganlah merasa terlalu akrab dengan pasangan Anda. Ini tidak sama dengan mengenal satu sama lain. Pasangan harus saling mengenal lebih baik dan lebih intim dibandingkan mereka mengenal siapa pun yang lain di dunia. Suami dan istri harus menjadi sahabat terbaik satu sama lain. Keakraban yang dimaksudkan disini adalah sikap puas diri yang menyebabkan suami dan istri mulai menggampangkan satu sama lain.

3. Biasakan mengekspresikan kasih dan penghargaan satu sama lain setiap hari.

4. Ekspresikan kasih Anda setiap hari. Kasih mungkin memang "bersemi abadi", tetapi ekspresi kasih kita perlu disegarkan setiap hari.

5. Buatlah kejutan dan menyenangkan pasangan Anda dengan ‘tindakan penuh perhatian".

6. Perlihatkan sikap yang santun. Semua orang yang layak mendapatkan kebaikan manusia yang dasar dan martabat karena kita semua diciptakan menurut gambar Allah. Istri harus sama sopannya kepada suami sebagaimana mereka inginkan dan harapkan suami mereka bersikap demikian kepada mereka.
Jangan melupakan hal-hal kecil. Ini merupakan unsur dasar dan penting bagi hal-hal besar.

Source : The Purpose And Power of Love and Marriage; Myles Munroe; Penerbit Immanuel

by :Indra putra

Tidak ada komentar: