Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 22 Agustus 2010

Cinta Itu Harus Matang

Temanku dan aku duduk di seberang meja ngobrol sambil makan siang. Dengan Februari sebagai "bulan cinta" kami mulai mendiskusikan rencana kami (atau kurangnya rencana pada titik itu) untuk akhir pekan di Hari Valentine . Akhirnya kami pindah ke berbagi topik dan beberapa pelajaran pernikahan yang telah kami pelajari selama 45 tahun kami menikah.
Tanpa berpikir banyak saya berbagi bahwa saya telah belajar bahwa cinta itu harus dewasa bagi sebuah perkawinan agar bisa langgeng. Dan kemudian aku meneruskannya dengan, "Kurasa cinta harus bergerak dari menjadi sebuah kata benda menjadi sebuah kata kerja."
Kami berdua berhenti dan merenungkan apa yang saya telah katakan. Kata teman saya, hal itu adalah salah satu hal yang paling mendalam yang pernah saya katakan. Sementara, saya cukup yakin bahwa itu satu-satunya hal yang mendalam yang pernah saya katakan, saya tidak bisa membuat konsep itu keluar dari kepala saya.
 
Cinta yang tidak dewasa adalah kata benda. Suatu hal yang kita rindukan. Suatu perasaan. Harapan dari apa yang seseorang akan lakukan untuk kita.
Cinta yang telah matang adalah kata kerja. Tindakan yang kita ambil. Keputusan. Sebuah pilihan untuk melakukan sesuatu untuk orang lain.
Sayangnya terlalu banyak dari kita belum dewasa dalam cinta kita sehingga kita menanggung luka-luka dalam hubungan kita karena kenyataan itu. Tapi tidak pernah ada kata terlambat untuk tumbuh dewasa. Dan jika kita ingin cinta kita berlangsung hingga seumur hidup, maka kita tidak boleh berhenti pada pengertian cinta adalah sebuah kata benda. Perasaan cinta adalah sesuatu yang berumur pendek. Kita harus transisi untuk mengerti bahwa cinta yang tahan lama benar-benar merupakan kata kerja.
Tapi apa pelajaran bahasa Inggris ini kata benda dan kata kerja yang harus dilakukan dengan hubungan nyata? Bagaimana kita mengambil konsep ini dan menerapkannya ke kehidupan nyata? Mungkin skenario ini dapat membantu cat gambar.

Cinta sebagai kata benda membuat Anda menghabiskan sepanjang minggu bertanya-tanya apa yang akan dilakukan pasangan Anda untuk Anda nanti di hari Valentine. Cinta sebagai sebuah kata kerja membuat Anda menghabiskan sepanjang minggu untuk mempersiapkan ekspresi cinta Anda untuk pasangan Anda.

Cinta sebagai kata benda merasa putus asa ketika Anda tidak lagi merasa "jatuh cinta" dengan orang yang Anda nikahi. Cinta sebagai kata kerja memahami arus perasaan. Hal ini membuat Anda lebih memfokuskan pada mengekspresikan cinta daripada perasaan cinta.

Cinta sebagai kata benda menuntut caranya sendiri. Cinta sebagai kata kerja bekerja untuk memahami perbedaan dan terbuka terhadap cara-cara baru dalam melakukan sesuatu.
Cinta sebagai kata benda mencari kesalahan dalam diri orang lain. Cinta sebagai sebuah kata kerja memberikan rahmat dan pengampunan.
Cinta sebagai kata benda mengharapkan orang lain untuk melayani mereka. Cinta sebagai sebuah kata kerja dengan bebas melayani.

Cinta sebagai kata benda mengharapkan selalu merasa hangat dan "jatuh cinta." Cinta sebagai sebuah kata kerja menyadari bahwa kita harus memilih untuk mencintai bahkan ketika kita merasa tidak seperti itu.

Yang paling sering dikutip ayat Alkitab di pesta pernikahan adalah 1 Korintus 13, yang sering disebut sebagai "bab cinta." Dikatakan bahwa " Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain."
Dalam ayat tersebut, Anda dapat melihat bahwa kata kasih atau cinta disana adalah kata kerja.
Hal yang paling menarik, adalah ada bagian yang tidak terlalu sering dikutip dari ayat tentang kasih ini, " Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu."
Jadi cinta itu harus tumbuh dewasa. Ia harus matang. Maka cinta itu akan abadi.

Source : Jill Savage/ Growthtrac.com

by :Indra putra

Tidak ada komentar: