Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Sabtu, 14 Agustus 2010

Tips Cara Mengusir/Membuang Cacing Tanah/Serangga Yang Masuk Rumah

Semua yang namanya binatang entah itu unggas, serangga, mamalia, amphibi, dan lain-lain tidak punya tata krama sehingga bisa masuk ke dalam rumah kita seenak mereka mengganggu kenyamanan kita. Biasanya banyak orang yang takut dengan cacing tanah (oligochaeta) karena merasa jijik atau geli melihat bentuk fisik maupun membayangkan gaya hidup mereka yang jorok di tempat yang kotor tidak higienis. Yang namanya binatang yang pasti standar kebersihannya berbeda dengan kita manusia.

Bila ada serangga seperti semut besar, kaki seribu, maupun cacing tanah yang masuk ke dalam rumah namun kita tidak menginginkannya, sebaiknya jangan langsung dibunuh dengan cara diinjak di tempat tanpa ampun. Sebaiknya biarkan mereka hidup dengan damai berdampingan dengan kita. Toh tanpa kehadiran mereka hidup kita akan terasa sunyi senyap akibat terganggunya keseimbangan alam akibat dari terputusnya rantai makanan dari predator di atasnya.

Cara yang paling mudah adalah dengan memakai sapu dan pengki. kalau tidak ada bisa memakai kertas yang cukup besar dan kuat. Caranya adalah serok saja serangga, cacing tanah, dan binatang lainnya tersebut. Setelah itu jangan lantas dibunuh dengan berbagai racun maupun bentuk penyiksaan lain. Cukup kembalikan mereka ke habitat yang layak seperti taman, kebun, tanah kosong, dan lain-lain. Dengan begitu mereka dapat hidup dan memberikan manfaat secara tidak langsung kepada kita. Kita pun tidak mendapat dosa akibat membunuh makhluk yang tidak berdaya.

Tetapi untuk hewan/binatang yang merugikan sebaiknya dibunuh agar tidak memberikan keburukan bagi kita seperti nyamuk, lalat, kecoa, dan lain sebagainya.

Semoga tips ringan ini berguna bagi kita semua. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda.

by :Indra putra

Tidak ada komentar: