Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Senin, 23 Agustus 2010

Sukses Mendelegasikan Tugas

Pernahkah Anda mendelegasikan tugas kepada seorang staff atau rekan kerja, tapi ternyata hasil pekerjaannya tidak sesuai dengan harapan Anda? Tunggu dulu, jangan langsung menyimpulkan bahwa kesalahan ada di tangan mereka. Karena bukan tidak mungkin justru Andalah yang mungkin tidak memberikan penjelasan dan instruksi yang tepat dan jelas.

Agar tidak salah lagi dalam mendelegasikan tugas, coba simak dulu panduan berikut:

  • Jangan terjebak dengan sindrom "Saya dapat melakukannya dengan lebih cepat dan lebih baik." Jika itu cara berpikir Anda, berarti Anda tidak akan bisa mendelegasikan tugas secara baik. Ingat, bawahan belum memiliki jam terbang sebanyak Anda. Jadi, tugas Andalah untuk membinanya sehingga ia dapat mengerjakan apa yang Anda delegasikan.
  • Gambarkan tugas secara jelas, dengan catatan Anda sendiri sudah mengerti pekerjaan itu sepenuhnya. Beberapa survei menunjukkan, masih banyak supervisor yang merasa kecewa pada hasil pekerjaan yang didelegasikan karena ternyata mereka sendiri belum mendapat gambaran jelas tentang apa yang mereka inginkan.
  • Buat skema tugas jika perlu, agar orang lain bisa menangkap dengan jelas alur pikiran Anda saat tugas tersebut didelegasikan.
  • Mintalah staff Anda untuk merangkum instruksi Anda secara tertulis. Hal ini dapat membantu Anda mencermati daya tangkap anggota kelompok atau tim Anda, sekaligus mempelajari hal-hal yang perlu Anda perbaiki saat menjelaskan sesuatu.

Source : conectique


by :Indra putra

Tidak ada komentar: