Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Rabu, 18 Agustus 2010

Berapa Banyak Garam Yang Harus Anda Konsumsi Per Hari?

Kita pasti sudah sangat akrab dengan garam atau sodium karena hampir semua makanan yang kita nikmati tidak lengkap tanpa garam. Namun kita perlu bijaksana dalam mengkonsumsinya, terlalu banyak garam bisa menimbulkan berbagai penyakit dan obesitas.
British Journal melaporkan hasil dari sebuah penelitian yang menyimpulkan bahwa sebagian besar penduduk dunia mengkonsumsi garam dua kali lipat lebih banyak daripada nilai yang dianjurkan.
2.300 miligram atau satu sendok teh perhari adalah takaran yang dianjurkan. Jika Anda telah mengkonsumsi lebih dari takaran tersebut, berapa hal di bawah ini bisa membantu Anda untuk mengurangi konsumsi garam:

1. Jangan Tambahkan Garam Jika Tidak Perlu. Seandainya ingin menambah garam lakukan pada saat makanan dimasak. Sedikit garam pada saat paling akhir akan memberi rasa yang kuat sehingga masakan Anda tetap terasa lezat.

2. Buat Masakan Dari Bahan Baku Yang Masih Segar. Karena bahan makanan segar hanya membutuhkan lebih sedikit garam daripada makanan beku atau kaleng. Jika Anda terpaksa memasak makanan kaleng, kurangi pemakaian garam karena bahan makanan ini sudah mengandung garam. Tetapi bahan makanan segar lebih baik daripada makanan kaleng.

3. Pilihlah Produk Rendah Sodium. Perhatikan label makanan yang Anda gunakan memasak. Produk makanan rendah sodium (low sodium) biasanya mengandung paling tinggi 140 miligram sodium per 100 gram makanan.

Source : vivanews.com

by :Indra putra

Tidak ada komentar: