Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 13 Agustus 2010

4 Makanan Yang Menjaga Anda Tetap Sehat

Ketika Anda memikirkan makanan sehat, apakah Anda secara otomatis akan memikirkan makanan yang hambar dan tampak tidak menarik? Padahal makanan sehat tidak harus selalu hambar! Perkenalkan empat makanan sehat yang harus Anda masukkan menjadi bagian dari diet Anda. Makanan ini dijamin lezat, mudah didapatkan dan baik bagi kesehatan Anda.
  • Bit
Percaya atau tidak, bit adalah pilihan yang sangat sehat untuk ditambahkan di dalam diet Anda. Sayuran yang berbentuk kecil dan memiliki akar merah ini mengandung folat dan betaine, dua nutrisi yang membantu menurunkan tingkat homocysteine di dalam darah. Homocysteine diduga menyebabkan kerusakan pada arteri dan meningkatkan resiko penyakit jantung. Memakan bit akan mengurangi resiko Anda untuk mengalami penyakit ini. Laboratorium yang menggunakan tikus sebagai binatang percobaannya menemukan tikus yang memakan bit memiliki resiko lebih rendah menderita kanker. Bit mengandung nutrisi gizi yang paling tinggi bila dimakan mentah. Setelah dipotong kasar, rendam dalam sedikit jus lemon dan minyak zaitun, lalu tambahkan ke dalam salad Anda.
  • Kayu Manis
Banyak dari kita hanya mengkonsumsi kayu manis dalam bentuk gulungan. Selain menjadi benar-benar lezat, rempah-remah juga membantu mempertahankan gula darah dan mengurangi resiko penyakit jantung. Penelitian USDA menunjukkan bahwa mereka yang menderita diabetes tipe 2 dan mengkonsumsi dua gram kayu manis setiap hari, dalam enam minggu gula darahnya akan turun sebagaimana juga tingkat kolesterolnya berkurang. Bahan aktif yang ditemukan di rempah-rempah adalah polimer methylhydroxychalcone, yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk memetabolisme gula. Cara terbaik untuk menambahkannya ke menu diet Anda adalah dengan memercikkan kayu manis pada oatmeal atau sereal Anda. Bisa juga dengan menambahkannya sedikit ke dalam kopi Anda.
  • Goji Berries
Berry kecil ini telah digunakan sebagai obat oleh orang Tibet selama berabad-abad. Studi ilmiah menunjukkan bahwa berry kecil ini memiliki kemampuan antioksidan yang lebih bila dibandingkan dengan buah lainnya. Penelitian ilmiah telah menunjukkan berry dapat membantu mengurangi produksi insulin, masalah utama bagi pasien diabetes. Berry sehat ini bisa dinikmati di atas yoghurt Anda, sereal ataupun oatmeal di pagi hari.




  • Kubis
Kubis secara luas dimakan di Asia da Eropa, dan sayuran ini semakin populer di Amerika. Sayur ini mengandung sulforaphane, sebuah zat yang dianggap dapat mengurangi resiko kanker. Sulforaphane mempertahankan tubuh terhadap radikal bebas, dan juga meningkatkan produksi enzim tertentu yang mencegah kerusakan sel. Nikmati kubis ini dengan menyobeknya, atau menggunakannya di dalam sandwich atau burger Anda. Bisa juga dengan mencampurkannya ke dalam parutan apel dan wortel untuk mendapatkan salad yang menyegarkan.

Source : saidaonline

by :Indra putra

Tidak ada komentar: