Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 22 Agustus 2010

10 Hal Yang Dibutuhkan Suami Dari Istri

Mengerti dan memahami kebutuhan masing-masing pasangan adalah salah satu kunci langgengnya rumah tangga. Di tengah zaman yang penuh tantangan ini, mempertahankan sebuah pernikahan adalah suatu mukjizat dan hal yang luar biasa. Bahkan menjaga agar cinta tetap bersemi dan bergelora diantara suami dan istri merupakan sebuah tugas yang sangat berat sehingga memerlukan perjuangan yang ekstra untuk melakukannya.
Pada artikel kali ini, penulis mengangkat mengenai apa yang perlu diketahui oleh istri mengenai apa yang dibutuhkan suami dari dirinya. Apa sajakah itu? Baca selengkapnya dibawah ini.

1. Percayalah Kepada Kemampuannya
Banyak pria percaya bahwa sangat penting bagi mereka untuk melindungi dan menyediakan segala yang dibutuhkan oleh orang-orang yang mereka cintai. Biarkan dia tahu bahwa Anda yakin dengan bakat dan keterampilan yang dimiliki olehnya.

2. Pengertian
Salah satu cara yang dapat Anda tunjukkan kepada suami Anda bahwa Anda mengerti tentang dia adalah dengan membuat komitmen untuk dialog sehari-hari dengan dia. Dialog harian hanya membutuhkan waktu 20 menit dari hari Anda. Bukankah suami Anda lebih bernilai dari pada 20 menit setiap hari?

3. Afirmasi Dengan Keberhasilannya
Kebanyakan pria suka ditepuk punggungnya. Seringlah puji suami Anda, tetapi jangan juga menjadi berlebihan. Jenis afirmasi seperti ini justru akan menjadi bumerang bagi Anda. Niat Anda yang tulus untuk memberikan sanjungan malah akan dianggapnya sebagai sebuah pelecehan karena kata-kata yang Anda keluarkan terlalu dilebih-lebihkan.   

4. Penerimaan
Banyak pria dan suami begitu marah ketika pacar atau istri ingin mengubah mereka. Sadarilah bahwa orang yang dapat Anda ubah hanyalah diri Anda sendiri.  

5. Sedikitlah Mengoceh
Jika suami Anda sedang lelah atau terlibat dengan sebuah proyek, tetapi kala itu Anda benar-benar ingin berbicara dengannya tentang sesuatu maka ungkapkanlah maksud Anda dengan singkat dan jelas. Jika dia ingin rincian topik, ia akan meminta Anda.

6. Kasih Sayang
Pegang tangan suami Anda di depan umum, tinggal pesan cinta pada voice mail-nya, pijat bahunya, atau berikan sebuah ciuman tak terduga. Pada dasarnya, pria suka hal-hal yang romantis juga!

7. Rasa Hormat
Tunjukkan rasa hormat terhadap suami Anda dengan tidak membuat komentar negatif tentang pikiran dan pendapatnya. Dengarkanlah dia, walaupun Anda merasa pikiran dan pendapatnya ada yang kurang pas dengan hati Anda.

8. Waktu Santai
Kebanyakan orang memiliki keinginan untuk beberapa waktu tenang sendirian, dan waktu untuk kembali semangat, menyusun kembali, dan kembali. Ketika Anda pertama kali suami pulang dari kerja, biarkan dia beberapa waktu luang untuk bersantai. Jangan over-jadwal hari liburnya dengan proyek-proyek di sekitar rumah.

9. Kepercayaan
Kepercayaan sangat penting dalam keberhasilan pernikahan. Jika Anda mengalami keraguan tentang suami Anda dan sulit untuk mempercayainya, carilah tempat konseling dan jangan memata-matai dirinya.

10. Menjadi Sahabat
Mudah-mudahan, Anda dapat mengatakan bahwa suami Anda tidak hanya kekasih Anda, tetapi juga sahabat Anda. Tinggal dengan teman selama berpuluh-puluh tahun mengharuskan Anda menemukan cara-cara untuk membuat waktu bersama dan melakukan hal secara bersama-sama.
Sepuluh hal diatas mungkin sudah pernah Anda ketahui, tetapi mungkin saja sudah lama tidak Anda terapkan. Oleh karenanya, bagi para istri ketika Anda mengetahui atau diingatkan kembali kebenaran ini mulai praktikkan kepada suami Anda.
Adalah hal yang benar jika Anda berdoa bagi pernikahan Anda tetap awet, tetapi itu tidaklah cukup. Anda juga perlu berusaha agar bahtera rumah tangga Anda tidak karam di tengah jalan. Akhir tulisan, selamat menjaga pernikahan yang telah dikuduskan oleh Allah dengan saksinya adalah keluarga dan jemaat!    

Source : marriage.about.com

by :Indra putra

Tidak ada komentar: