Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Senin, 23 Agustus 2010

Investasi Baru buat Anda : Pariwisata


Pariwisata adalah sesuatu yang berhubungan dengan wisata, termasuk obyek dan daya tarik wisata serta usaha-usaha yang terkait di bidang tersebut. Anda bisa berinvestasi melalui perusahaan yang ingin memperluas usaha mereka dan membuka penanaman modal di tempat mereka. Anda bisa mendirikan perusahaan sendiri atau Anda dapat bekerjsama dengan pemerintah. Usaha jasa pariwisata terdiri dari :
  • Jasa biro perjalanan wisata yaitu usaha merencanakan perjalanan wisata dan atau jasa pelayanan penyelenggaraan wisata.
  • Jasa agen perjalanan wisata yaitu usaha jasa perantara untuk menjual atau mengurus jasa untuk perjalanan wisata.
  • Jasa pramuwisata yaitu seseorang yang bertugas memberikan bimbingan, penerangan, dan petunjuk mengenai obyek dan daya tarik wisata serta membantu segala sesuatu yang diperlukan wisatawan. Usaha ini meliputi usaha yang bersifat komersil dengan mengatur, mengkoordinir, dan menyediakan tenaga pramuwisata untuk memberikan pelayanan bagi seorang atau kelompok orang yang melakukan perjalanan wisata.
  • Jasa konvensi ini adalah suatu kegiatan berupa pertemuan sekelompok orang (negarawan, usahawan, cendikiawan, dan sebagainya) untuk membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan bersama.
  • Jasa perjalanan insentif yaitu perjalanan karyawan dan mitra usaha yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai imbalan penghargaan atas prestasi mereka.
  • Jasa pameran yaitu suatu kegiatan untuk menyebarluaskan informasi dan promosi yang berkaitan dengan penyelenggaraan konvensi dan pariwisata.
  • Jasa impresariat yaitu pengurusan dan penyelenggaraan pertunjukan hiburan secara komersial, dengan mendatangkan artis, seniman, dan musisi baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.
  • Jasa konsultan pariwisata adalah usaha jasa berupa saran dan nasehat yang diberikan untuk menyelesaikan masalah yang timbul mulai dari penciptaan gagasan, pelaksanaan dan operasional disusun secara sistematis berdasarkan disiplin ilmu yang diakui, disampaikan secara lisan maupun tertulis oleh tenaga ahli professional.
  • Jasa informasi pariwisata yaitu jasa penyediaan informasi, penyebaran, dan pemanfaatan informasi kepariwisataan.
Wisatawan yang datang ke suatu tempat tujuan wisata, tentunya mereka ingin melepaskan lelah di malam hari dengan menginap di suatu tempat. Karena itu, Anda dapat mendirikan usaha akomodasi maupun berinvestasi di dalamnya.

Ketika seseorang hendak berpariwisata, motif seseorang dalam memilih tempat wisata ditentukan oleh besarnya biaya yang dikeluarkan, tujuan kota/negara, dan acara menarik apa yang disajikan. Berdasarkan tempat, biasanya dikarenakan adanya daya tarik alam, daya tarik wisata budaya, dan daya tarik minat khusus wisatawan. Anda pun bisa melakukan investasi jasa tempat wisata ini.

Dalam berinvestasi dalam pariwisata, yang pertama kali Anda harus lakukan yaitu mendirikan PT atau koperasi yang maksud dan tujuannya dinyatakan dalam akte pendirian, memiliki izin usaha yang dikeluarkan oleh bupati / walikota setempat,  mempunyai kantor tetap, dan modal seluruhnya dimiliki oleh WNI kecuali dalam rangka penanaman modal asing. Anda juga diharuskan mempekerjakan tenaga ahli tetap yang bersertifikat pendidikan sesuai dengan pekerjaan yang dilaksanakan, jika Anda sendiri tidak bersertifikat.
Jadi, pikirkan matang-matang sebelum Anda memilih bidang usaha apa yang akan Anda geluti ataupun menaruhkan uang Anda pada usaha tersebut. Selamat berinvestasi!

by :Indra putra

Tidak ada komentar: