Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 13 Agustus 2010

Tips Mengerjakan Pekerjaan Sampingan

Apakah Anda merasa perlu mendapat pekerjaan sampingan untuk memperoleh penghasilan tambahan? Karena banyak orang mulai melihat peluang untuk melakukan pekerjaan sampingan. Namun Anda membutuhkan keahlian dan kedisiplinan dalam mengelolanya agar pekerjaan utama dan sampingan Anda tidak saling berbenturan.
Berikut ini adalah sejumlah tips bagi Anda sebelum melakukan pekerjaan sampingan  Anda :

1. Pertimbangkan apa yang Anda lakukan. Carilah pekerjaan sampingan yang tidak terlalu menguras energi fisik dan waktu secara berlebihan. Jika memiliki bakat dalam menulis, Anda bisa mencoba menjadi penulis lepas untuk sejumlah majalah atau surat kabar.

2. Jika mungkin, cari pekerjaan sampingan yang masih bertautan dengan profesi utama atau hal-hal yang Anda gemari. Jika Anda seorang penulis surat, Anda bisa menjadi penulis artikel atau yang berhubungan dengan tulis-menulis.

3. Sisihkan waktu untuk istirahat. Ini perlu Anda lakukan untuk mengisi ulang energi Anda yang terkuras.

4. Cari pekerjaan sampingan yang memiliki waktu lebih fleksibel sehingga tidak berbenturan dengan pekerjaan utama, misalnya dapat dikerjakan di akhir pekan atau setelah jam kerja utama Anda.

5. Pertahankan sikap profesional Anda. Jangan mencuri waktu dari pekerjaan utama untuk mengerjakan pekerjaan sampingan, dan begitu pula sebaliknya. Namun, jangan pula melupakan pekerjaan mana yang sebenarnya lebih penting untuk Anda.

Source : mediaindonesia.com/dan

by :Indra putra

Tidak ada komentar: