Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 13 Agustus 2010

Tips Membuat To Do List Yang Efektif

Menunda suatu pekerjaan akan membuat Anda mengalami banyak masalah. Anda seperti kehabisan waktu dan tidak dapat mencapai target yang kita harapkan. Coba bayangkan banyak hal yang dapat Anda selesaikan seandainya Anda tidak menunda-nunda melakukannya. Anda membutuhkan daftar yang sering disebut todo list, namun diperlukan kedisiplinan untuk menyelesaikan semua target, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat to do list yang efektif, sebagai berikut:

1. Siapkan kalender. Pilih kalendar dengan halaman yang cukup luas sehingga Anda dapat menuliskan to do list Anda.

2. Tuliskan to do list Anda. To do list adalah daftar dari pekerjaan yang ingin Anda selesaikan dalam hari, minggu, bulan, tahun. Berikan tanda pada hal-hal yang membutuhkan prioritas utama.

3. Evaluasi kembali to do list Anda. Anda bisa melakukannya setiap hari atau pada akhir minggu, kemudian putuskan apa yang ingin Anda lakukan besok atau minggu berikutnya. Pastikan hanya menempatkan beberapa tugas pada satu waktu untuk membuatnya lebih mudah dikerjakan.

4. Periksa setiap tugas yang berhasil Anda selesaikan. Berikan apresiasi untuk setiap pencapaian Anda.

5. Langkah terakhir, Jadikan 4 hal di atas sebagai kebiasaan. Kedisplinan akan membuat Anda mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan hal ini akan membuat Anda merasa lebih percaya diri dan nyaman untuk mencapai sasaran berikutnya.

Source : kapanlagi.com/dan

by :Indra putra

Tidak ada komentar: