Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Rabu, 18 Agustus 2010

Sinyal tubuh bila kurang vitamin

Biasanya, saat tubuh kekurangan zat tertentu, tubuh akan memberikan sinyal-sinyal tertentu. Sayangnya, tidak semua orang peka terhadap sinyal tersebut. Ini bisa disebabkan ketidaktahuan bahwa yang ditunjukkan oleh tubuh merupakan sinyal bahwa ada zat yang kurang.
  • Kuku mudah patah
Kemungkinannya adalah kekurangan zat besi, zink, dan asam lemak esensial. Sebaiknya konsumsi daging, kacang-kacangan, dan ikan. Biasanya memang keadaan seperti ini disebabkan karena kuku dalam kondisi kering. Namun jangan terus menerus Anda biarkan dalam kondisi seperti ini, karena bisa saja ini merupakan indikasi bahwa Anda terkena penyakit tiroid.
  • Mata terasa kering
Mata yang terasa kering kerap disebabkan oleh kondisi lingkungan sekitar kita. Ini disebabkan karena air mata tidak dapat melapisi mata dengan baik. Atasi ini dengan mengonsumsi vitamin A dan asam lemak esensial. Sebaiknya konsumsi juga sayuran atau buah yang berwarna hijau, kuning, atau orange.
  • Pecah-pecah di bagian ujung mulut
Penyebabnya dapat terjadi karena kekurangan zat besi, vitamin B12, B6, dan asam folat. Sebaiknya Anda mengonsumsi daging, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.
  • Bibir pecah-pecah
Merupakan tanda bahwa tubuh kita mengalami panas dalam, disebabkan karena kekurangan vitamin B2. Sebaiknya konsumsi daging dan produk susu.
  • Kulit memerah di wajah berminyak
Kemungkinan kekurangan vitamin B2, B6, zink, atau asam lemak esensial. Sebaiknya konsumsi daging, ikan, unggas, dan kerang.
  • Jerawat
Selain bisa disebabkan karena kotoran yang menghambat di pori-pori kulit wajah kita, kemungkinan juga dapat disebabkan kekurangan vitamin B kompleks, vitamin E, dan asam lemak esensial. Sebaiknya konsumsi produk hewani, sereal, unggas, dan makanan laut.
  • Rambut tipis
Kemungkinan kekurangan zat besi atau zink. Sebaiknya konsumsi daging, kacang-kacangan, produk susu, dan kerang.
  • Ketombe
Kulit kepala yang berminyak serta kotoran yang menempel di rambut dapat menyebabkan ketombe. Tapi ternyata, ketombe juga dapat disebabkan karena Anda kekurangan vitamin C, B6, zink, dan asam lemak esensial. Sebaiknya konsumsi buah-buahan seperti jeruk, daging, ikan, unggas, dan produk susu.
  • Luka susah / lama sembuh
Kemungkinan kekurangan zink. Sebaiknya konsumsi produk susu dan kerang.
  • Mata merah
Mata yang merah seringkali kita indikasikan karena kelelahan atau kemasukan debu. Namun, ternyata mata merah juga mengindikasikan bahwa Anda kemungkinan kekurangan vitamin A dan B2. sebaiknya konsumsi produk susu, daging, buah atau sayuran berwarna hijau dan orange.

Source : infosehat

by :Indra putra

Tidak ada komentar: