Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 13 Agustus 2010

Seorang Teman Ternyata Resep Untuk Hidup Sehat

Seorang teman ternyata manjur untuk menambah umur Anda, bahkan sangat penting untuk membantu Anda mengatasi masalah kesehatan, demikian ungkap peneliti asal Amrika Serikat.

Orang-orang dengan ikatan sosial yang kuat, baik teman, sahabat, pernikahan atau dengan anak, 50% lebih umur panjang dari pada mereka yang tidak, demikian hasil penelirian dari Brigham Young University di Utah.
Mereka menyarankan para pembuat undang-undang mencari cara untuk membantu orang untuk menjaga hubungan yang mereka miliki demi kesehatan masyarakat.
“Putusnya sebuah hubungan sosial sama dengan merokok 15 batang sehari,” demikian ungkap psikologis Julianne Holt-Lunstad.

Timnya telah melakukan penelitian terhadap hubungan sosial dan efeknya terhadap kesehatan. Berdasarkan analisis terhadap 308.000 orang mereka menemukan bahwa rendahnya hubungan sosial membuat orang menjadi pecandu arkohol, atau dampaknya lebih buruk dari tidak berolaraga dan dua kali lebih merusak daripada obesitas.

selain itu, ketiadaan hubungan sosial juga memicu kematian muda dan membuat manusia rentan terhadap penyakit.
Jadi Julianne menyarankan agar orang-orang lebih menjaga hubungan sosial yang mereka miliki, baik dengan orangtua atau anak, suami-istri maupun dengan sahabat dan teman pergaulan. Hal ini bukan hanya akan membuat Anda senang, namun juga membuat Anda sehat dan umur panjang.

Source : MSNBC

by :Indra putra

Tidak ada komentar: