Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 13 Agustus 2010

Hati-hati, Sepatu High Hell Sebabkan Osteoarthritis!

Sebagian besar wanita rela menderita untuk tampil cantik, salah satunya adalah dengan memakai sepatu bertumit tinggi atau high heel. Padahal menurut peneliti, sepatu bertumit tinggi ini selain merusak saraf yang ada pada kaki juga membuat pemakainya mengalami osteoarthritis.

Beberapa peneliti dari Iowa State University melakukan penelitian terhadap dampak sepatu bertumit tinggi. Sepatu-sepatu high hells yang biasanya berharga mahal tersebut ternyata mengirimkan gelombang kejut dari tumit ke seluruh tubuh dan memberikan tekanan yang besar kepada lutut.

Danielle Barkema yang melakukan penelitian ini untuk tesisnya di SPI mengatakan bahwa mereka yang menggunakan high hells beresiko besar mengalami osteoarthritis. Semakin tinggi tumit sepatu, maka resikonya semakin tinggi.

Barkema yang melakukan penelitian bersama Profesor Phil Martin ii meneliti beberapa sepatu – datar, dua inchi, dan 3,5 inchi – yang digunakan oleh 15 orang wanita yang bekerja. Penelitian yang menggunakan sensor accelerometer dan kamera dengan daya tangkap tinggi ini menemukan bahwa sepatu berhak tinggi mengubah cara berjalan seperti menajadi lebih lambat atau langkahnya yang pendek-pendek. 

 Selain itu, sepatu dengan tumit tinggi memberikan degenerasi sendi dan osteoarthritis lutut. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda tidak terlalu sering menggunakan sepatu berhak tinggi. Tampil cantik? Tentu saja harus, namun harus tetap menjaga kesehatan.

Source : Daily Mail

by :Indra putra

Tidak ada komentar: