Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Rabu, 11 Agustus 2010

PD Saat Bekerja? Penting Itu!

Terintimidasi oleh pekerjaan atau rekan sekerja mungkin pernah Anda alami. Namun hal ini tidak seharusnya terjadi jika Anda memiliki kepercayaan diri. Anda akan merasa yakin dengan pilihan yang Anda buat serta dapat menangani rekan kerja yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Merasa percaya diri ternyata tidak hanya akan membantu pengalaman kerja Anda, tetapi juga kehidupan Anda secara umum.

Lima langkah berikut ini bisa membantu Anda untuk bekerja dengan penuh percaya diri:

1. Bercerminlah pada prestasi yang pernah Anda buat sejauh ini di dalam kehidupan Anda. Tanamkan pada diri Anda bawa Anda harus melakukan sesuatu yang dapat menginspirasi orang. Meskipun Anda hanya seorang sekretaris di perusahaan kecil atau seorang CEO yang mengelola 500 perusahaan, namun Anda telah melakukan pencapaian dalam hidup yang patut Anda banggakan. Kebanggaan yang Anda rasakan atas prestasi tersebut harus terus berlanjut di dunia kerja Anda saat ini.

2. Kenali kekuatan Anda dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Jika Anda bukan seorang public speaker yang baik, Anda mungkin memiliki ketrampilan lain seperti ketrampilan berorganisasi yang unggul atau tekhnik penjualan yang luar biasa. Setiap orang memiliki keterbatasan di bidang-bidang tertentu namun pasti mempunyai kekuatan di bidang lainnya. Anda hanya perlu mencari dan memahami kemampuan yang Anda miliki dan banggalah dengan hal itu.

3. Persiapkan diri Anda selama kerja. Salah satu alasan utama pekerja merasa kurang percaya diri adalah karena mereka tidak siap saat meeting atau ketika mereka harus melakukan presentasi. Bersiaplah dengan setiap pertanyaan yang akan diberikan kepada Anda dan persiapkan juga pertanyaan yang akan Anda ajukan kepada rekan kerja lain tanpa merasa bahwa mereka akan meragukan pengetahuan Anda mengenai topik yang diangkat. Dengan membekali diri Anda akan sejumlah informasi dan bahan yang diperlukan untuk hari itu, Anda akan merasa jauh lebih siap menjalani pekerjaan Anda.

4. Mulailah dengan mengerjakan hal-hal kecil yang Anda yakin dapat Anda kerjakan dengan baik. Jangan meminta tugas atau pekerjaan yang Anda tahu bahwa Anda tidak dapat melakukannya, tapi kerjakan tugas yang sekiranya Anda yakin mampu menyelesaikannya dengan baik, sehingga perusahaan yakin telah melakukan pilihan yang tepat dengan mempekerjakan Anda. Setelah bakat dan kemampuan Anda mulai diakui, otomatis Anda akan merasa lebih percaya diri dalam mengambil tugas atau pekerjaan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

5. Normal jika Anda meragukan kemampuan Anda pada tugas-tugas tertentu. Ingat! Kepercayaan diri tidak menunjukkan kesombongan. Karena itu, jangan terlalu percaya diri berlebihan sehingga Anda tidak dapat mengenali kesalahan yang mungkin bisa Anda lakukan di tempat kerja. Anda hanya perlu menumbuhkan keyakinan diri bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan bisa bekerja sama dengan rekan kerja lainnya.

Source : conectique

by :Indra putra

Tidak ada komentar: