Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 20 Agustus 2010

Labu Berserat Tinggi

Setiap Anda pasti pernah mendengar buah labu. Selain memiliki jenis yang beraneka ragam, buah ini ternyata juga kaya akan serat. Seperti diketahui, serat tinggi berfungsi sebagai 'penjebak' butiran lemak dan kolesterol, dan membawanya terus sampai terbuang dari tubuh melalui feses. Selain itu juga, serat sangat baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dari bahaya kanker usus.

Diantara 40 jenis labu yang ada di dunia ini, terdapat enam jenis labu yang diketahui memiliki banyak serat. Labu apa sajakah itu? Berikut nama-namanya:

1. Labu Kuning. Buah ini suka disebut orang dengan nama labu parang atau pumpkin. Tekstur buah yang lembut dengan rasa sedikit manis sangat cocok dipadupadankan dengan beragam bahan makanan.

2. Labu Air. Labu ini sering dibuat sebagai manisan kering atau campuran saus tomat. Tekstur yang keras, warna kulit kehijauan, dan daging buah berwarna putih ada ciri-ciri fisik dari Labu Air. Sangat disarankan, orang yang mengupas labu jenis ini melakukannya di bawah air mengalir.

3. Butternut Squash. Pada beberapa bagian, labu jenis ini memliki kemiripan dengan labu kuning, tetapi pada beberapa bagian yang lain juga memiliki perbedaan. Salah satu yang menjadi pembeda antara Butternut Squash dengan Labu Kuning adalah tekstur daging buahnya. Butternut Squash memiliki daging buah yang lebih lembut dibanding Labu Kuning.

4. Courgette. Sangat populer di dapur Eropa dan Timur Tengah. Labu yang masih muda sangat cocok digunakan dalam masakan. Labu ini sangat lezat jika diisi dengan daging, dibuat setup sayuran, campuran salad, ataupun ditumis dengan seafood.

5. Labu Mi. Labu Mi memiliki keunikan tersendiri dibandingkan labu-labu lainnya. Semakin tua labu jenis ini, maka tekstur daging buahnya semakin padat menyerupai mi. Secara bentuk, Labu Mi mirip dengan Labu Kuning.

6. Kabucha. Labu asal Jepang ini di pasaran ada dua jenis, yaitu acorn squash berbentuk oval dan kabucha bulat. Kabucha sangat pas disajikan dalam bentuk sup ataupun tumis sayuran.


Source : Kompas Health
by :Indra putra

Tidak ada komentar: