Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Minggu, 22 Agustus 2010

Tips Membangun Hubungan Dengan Mertua

Hanya karena Anda dan pasangan memiliki hubungan yang baik tidak berarti bahwa secara otomatis Anda juga akan memiliki hubungan yang baik dengan mertua. Dalam beberapa hal hubungan itu bahkan tidak akan berjalan dengan baik kecuali Anda benar-benar berupaya untuk membangun hubungan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk membantu memperbaiki hubungan Anda dengan mertua:

1. Sadarilah bahwa Anda tidak dapat mengubah perilaku mertua. Yang dapat Anda lakukan hanyalah mengubah reaksi Anda terhadap perilaku mertua. Terimalah mertua Anda apa adanya karena hanya mertua Andalah yang dapat merubah diri mereka sendiri, Anda tidak akan pernah dapat mengubah hal itu.

2. Mintalah pasangan Anda untuk membicarakan masalah sensitif dengan keluarganya sendiri. Mereka bertanggungjawab untuk mengelola hubungan tersebut. Hal ini mencakup rencana liburan dan bagaimana membesarkan anak-anak Anda.

3. Sadarilah bahwa Anda akan menghadapi masalah dengan mertua jika Anda merasa telah mengkhianati orangtua Anda sendiri ketika Anda dekat dengan mertua Anda. Anda tidak melakukan kesalahan dengan mencintai orangtua pasangan dan orangtua Anda sendiri secara bersamaan. Hal itu justru akan memperbaiki hubungan Anda dengan pasangan menjadi semakin baik lagi.

4. Jangan melibatkan diri dalam pertengkaran antara pasangan Anda dengan keluarganya. Masalah ini ada di antara mereka dan justru dapat memperburuk hubungan antara Anda dengan mertua jika Anda mengambil keputusan untuk memihak salah satu di antara mereka.

5. Berusahalah untuk mencoba mengenal mertua Anda lebih baik lagi. Undanglah mereka untuk makan siang atau sekedar menelepon untuk menanyakan kabar. Mungkin akan terasa aneh pada awalnya tapi akan menjadi mudah ketika Anda sudah terbiasa.

6. Buatlah mertua Anda merasa diterima di rumah Anda. Mereka akan merasa seperti orang luar jika mereka merasa bahwa Anda tidak menginginkan kehadiran mereka. Hal ini justru dapat menyebabkan mereka memperlakukan Anda dengan acuh tak acuh.
Hubungan yang baik dengan keluarga pasangan adalah sebuah keindahan tak terkira dalam sebuah pernikahan. Jadi usahakan dan wujudkanlah itu dalam kehidupan pernikahan Anda.

Source : saidaonline

by :Indra putra

Tidak ada komentar: