Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Sabtu, 21 Agustus 2010

Tips Bebas Dari Masalah Keuangan

Bebas dari masalah keuangan (Financial Independence), adalah sasaran tujuan dari banyak teman-teman yang menjalani hidup hemat. Kita hidup dengan murah, bekerja keras, dan menabung sampai kita bisa mencapai titik dimana kita bisa mencapai mimpi-mimpi kita tanpa perlu berpikir tentang masalah keuangan lagi. Berikut ada 10 tips untuk mencapai Financial Independence bagi anda :

1. Pertahankan hidup anda yang sederhana. Ini adalah hal terbaik yang anda lakukan dengan menjadi berhati-hati dengan keputusan besar dalam hidup anda : karir, pernikahan, dan lain-lain.
 
2. Pelajari apa yang membawa anda kebahagiaan. Apakah membeli sepatu sport terbaru dapat membawa anda kebahagiaan ? Atau hanya dengan bepergian dengan kekasih anda ? Nilai apa yang anda miliki ? Pelajari apa yang membawa anda kebahagiaan maka kejarlah itu.
 
3. Belilah rumah. Nikmati waktu anda. Jangan terburu-buru. Yakinkan setiap aspek dari keputusan anda bertemu dengan kebutuhan anda.
 
4. Belilah mobil. Seorang ahli keuangan merekomendasikan untuk membeli mobil baru setiap 8-10 tahun.
 
5. Jangan membeli rumah hanya untuk liburan.
 
6. Jangan pernah membeli apapun dari penjual door-to-door atau seorang telemarketer. Jangan membeli barang yang anda sendiri tidak pernah melihatnya. Jangan biarkan seorang pun meyakinkan anda apa yang harus dibeli.
 
7. Jangan pernah berhutang. Saat berumur 30 tahun, anda seharusnya tidak mempunyai lagi hutang kartu kredit. Saat berumur 40 tahun, anda seharusnya hanya mempunyai hutang hipotek. Saat anda berumur 50 tahun, anda seharusnya tidak pernah berhutang sama sekali.
 
8. Menabung. Bangunlah dana untuk keperluan mendadak. Investasilah untuk pension.
 
9. Perubahan Mulus. Ketika anda tidak mempunyai hutang, dan ketika anda mempunyai penghasilan pasif, itulah saat dimana hidup anda sangat penuh.
 
10. Hindari perceraian. Pasangan hidup anda akan mempunyai pengaruh paling besar dalam kebahagiaan anda dan kemampuan anda untuk mencapai bebas dari masalah keuangan.
Bagaimana menurut anda ? Mudah-mudahan dengan 10 tips sederhana tersebut dapat membawa anda bebas dari masalah keuangan.

Source : getrichslowly

by :Indra putra

Tidak ada komentar: