Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Sabtu, 14 Agustus 2010

Produk-Produk yang Harus Dihindari


Sebenarnya, Anda bisa menyimpan beberapa ratus ribu uang Anda atau bahkan jutaan dengan melewati beberapa produk maupun jasa keuangan yang tidak penting. Ada banyak orang yang membeli barang, yang seringkali dibeli, tapi sebenarnya menghabiskan uang dan tidak mempunyai nilai apa-apa. Seringkali, Anda tidak membutuhkan barang tersebut. Berikut adalah barang-barang tersebut :
  • Kerusakan pada mobil tua Anda
Jika suatu hari, mobil tua Anda mengalami kerusakan, Anda perlu melakukan perbaikan yang tidak sedikit. Yang namanya mobil tua, pasti punya banyak kerusakan di sana sini dan kalau dihitung biayanya akan sama seperti harga jual mobil itu saat ini. Mungkin Anda akan mengatakan, “Kan ada asuransi?” Mungkin Anda lupa bahwa asuransi itu Anda bayar setiap tahunnya. Apalagi jika Anda mempunyai asuransi yang bisa meng-cover semua kejadian termasuk bila dicuri maupun kejadian tak terduga lainnya, uang yang Anda keluarkan akan semakin besar. Jadi uang yang bisa Anda hemat di sini tidak sedikit jika Anda bisa menyiasati hal ini.
  • Beban dari investasi
Beban dari reksa dana ini menyedot sekitar 4-6 persen dari investasi Anda untuk komisi pemasaran / orang yang memasarkan reksa dana Anda. Jika Anda memang ingin menanamkan modal kepada investasi, pilihlah investasi yang Anda kuasai dan bila perlu Anda sendiri yang melakukan investasi tersebut.
  • Memperluas jaminan
Jangan terlalu banyak membeli jasa. Produk pelayanan biasanya lebih menghabiskan banyak uang daripada apa yang bisa Anda dapatkan. Misalnya saja, Anda ingin mempunyai dua asuransi. Mungkin pada kedua asuransi ini ada perbedaan dan keuntungan lain yang bisa Anda ambil, tapi hal ini kurang efisien dan tidak dapat menguntungkan Anda secara optimal.
Beberapa produk, seperti mobil, lebih handal daripada yang lainnya seperti produk elektronik. Jika Anda ingin membeli barang elektronik, pilihlah produk yang dapat dipercaya dan bermutu tinggi, pilihlah jaminan yang paling lama.
  • Asuransi kartu kredit
Disebut juga sebagai pembayaran perlindungan dan keamanan kartu kredit, perlindungan ini menyangkut jumlah minimum yang dapat Anda bayarkan dalam suatu periode tertentu atau bisa untuk menghapus semua utang kartu kredit Anda jika Anda tidak bekerja lagi, kecelakaan, cacat fisik, maupun karena meninggal. Anda perlu pastikan terlebih dahulu, apakah asuransi ini sudah termasuk dalam kartu kredit Anda. Jika tidak, apakah Anda mempunyai asuransi yang serupa tapi yang mungkin bukan dari kartu kredit.
  • Bank yang biaya administrasi tinggi
Ketika uang Anda ditabung di bank, Anda berharap bank tersebut dapat memproteksi uang Anda dan sekaligus Anda bisa mendapatkan keuntungan di sana. Tapi apa yang terjadi bila biaya yang harus Anda keluarkan, lebih tinggi daripada bunga yang Anda dapatkan, terutama bagi Anda yang uangnya di bawah Rp 10 juta, bunga yang didapat tentu tidak seimbang dengan biaya administrasi. Karena itu, Anda perlu menyiasati hal ini.
Biaya telepon
Bicara mengenai telepon, terkadang membuat mumet. Jika diperlukan, Anda tidak perlu memasang telepon rumah, karena Anda diharuskan untuk membayar abodemen per bulannya. Anda cukup membeli handphone CDMA. Mengenai biaya telepon, pakailah secara bijaksana. Jika memang pekerjaan Anda banyak berhubungan dengan internet ditambah lagi Anda sering keluar kantor, mungkin Anda memang perlu handphone yang bisa internet-an. Namun, jika tidak, Anda bisa hemat Rp 50.000 setiap bulannya.
Apapun pengeluaran yang ingin Anda lakukan, pikirkan dulu manfaat dan uang yang Anda keluarkan, apalagi jika uang itu akan selalu keluar setiap bulan untuk hal-hal yang ingin Anda lakukan tersebut. Lebih baik jadi orang yang produktif (tapi benar-benar menghasilkan sesuatu) daripada jadi orang yang konsumtif.

Source : yahoo/lh3


by :Indra putra

Tidak ada komentar: