Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Senin, 23 Agustus 2010

Prinsip Penting Dalam Berinvestasi

Pertanyaan yang biasa diajukan adalah "Bagaimana  menjadi investor yang lebih baik?" Hanya ada satu rahasia dalam berinvestasi yaitu buatlah itu sederhana. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa lebih mudah mengatakan daripada melakukannya, tetapi sebenarnya tidak demikian. Hanya dengan mengikuti beberapa prinsip-prinsip investasi berikut ini akan dapat membuat investasi Anda jauh lebih menyenangkan dan berhasil :

1. Identifikasi Profil Risiko Anda. Seberapa besar risiko yang dapat Anda ambil? Apakah Anda seorang investor konservatif atau lebih agresif? Jangan menaksir terlalu tinggi toleransi risiko Anda.

2. Biaya tetap rendah. Biaya investasi dapat memakan sepotong besar keuntungan Anda, sehingga sangat penting untuk memperhatikan biaya investasi yang Anda keluarkan dan mencari cara untuk mengurangi mereka.

3. Perjanjian Kebijakan Investasi. Anda harus memiliki perjanjian kebijakan investasi secara tertulis untuk membantu Anda menjaga investasi. Sebuah perjanjian kebijakan investasi akan menentukan tujuan investasi Anda, pembatasan, ketika Anda akan membeli dan menjual serta alokasi aset Anda. Menganggaplah itu sebagai peta Anda ke tujuan Anda, tanpa itu Anda akan tersesat.

4. Menjaga Investasi Anda Tetap Sederhana. Hindari investasi yang aneh dan Anda tidak mengerti. Ikuti aturan emas Buffet: berinvestasi dalam hal-hal yang Anda mengerti.

5. Mulai berinvestasi sedini mungkin. Memulai investasi awal meskipun hanya sejumlah kecil. Kekuatan penggandaan adalah keajaiban dunia ke-8. Waktu terbaik untuk berinvestasi adalah kemarin; waktu terbaik berikutnya adalah hari ini. Dengan melewatkan beberapa tahun dari investasi Anda dapat kehilangan ribuan dolar dalam kepentingan dan keuntungan.

6. Jangan Panik. Jangan panik ketika pasar tiba-tiba jatuh. Hal terburuk yang dapat dilakukan seorang investor adalah bergegas keluar dari pasar ketika ada koreksi, selalu tetap saja dan jangan panik. Bahkan, investor melihat koreksi pasar penjualan, jadi pergi keluar dan membeli!
Dengan prinsip yang sederhana ini Anda bisa berubah menjadi investor yang lebih baik.

Source : financialhighway.com/dan


by :Indra putra

Tidak ada komentar: