Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 13 Agustus 2010

Memori Dipelumas dengan Cara Alami

Jika Anda mengalami masalah dalam mengingat, Anda tidak perlu terlalu kuatir. Memori Anda dapat dipelumas dengan solusi sederhana seperti mengkonsumsi buah kaya antioksidan yang mampu memperbaiki kesehatan otak Anda. Selain itu, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini untuk dapat memusatkan pikiran Anda lagi, yaitu sebagai berikut :

  • Tidur
Ada baiknya mengistirahatkan pikiran dengan tidur paling tidak enam jam setiap malam dan jika Anda susah tidur, Anda dapat mencari jalan lain agar masalah tidur Anda dapat diatasi. Dengan tidur yang cukup, dapat membantu mempertajam memori. Tidur membantu otak mengumpulkan dan mengatur informasi sehingga Anda dapat berkonsentrasi dengan baik.

  • Mengudap kacang
Semua jenis kacang kaya akan magnesium, mineral yang berfungsi memperbaiki memori jangka pendek dan jangka panjang. Satu genggam almond kepalan tangan Anda dapat memberikan 25 persen kebutuhan magnesium harian Anda. Menurut peneliti dari Massachusetts Institute of Technology dan Tsinghua University, magnesium mendorong terjalinnya jaringan baru antara sel-sel otak.

  • Masak makanan Italia
Bukan pizza, tapi dengan mengkonsumsi ikan, sayuran bertabur minyak zaitun dan sedikit daging dan anggur. Orang-orang yang menerapkan diet Mediterania beresiko 36 persen lebih kecil mengalami kesulitan untuk berpikir dan mengingat pada usia tua mereka.

  • Konsumsi blueberry
Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan buah yang kaya anthocyanins (antioksidan sumber warna biru cerah pada blueberry) ini mendorong komunikasi neuron-neuron di otak. Hal ini berfungsi menunda hilangnya memori.

  • Rileks
Kehidupan yang sibuk bisa membuat Anda sangat cemas sehingga otak tidak bisa menerima informasi baru. Frank Felberbaum, presiden Memory Training Systems di New York City, menganjurkan Anda untuk menarik napas dalam-dalam secara teratur. Selain itu olahraga dan bersantai menikmati alam juga bisa menenangkan pikiran.
  • Main scrabble atau mengisi teka teki silang
Cobalah menyediakan buku-buku berisi teka teki silang maupun melatih ketrampilan kata-kata dengan bermain scrabble bisa mencegah hilang ingatan dan meluangkan waktu untuk mengasah otak Anda setiap harinya.
Dengan melakukan berbagai hal di atas, memori Anda dapat diupgrade dan bertambah kapasitasnya karena sudah dibersihkan dan siap dipakai. Jangan lupa, makan makanan bergizi.

Source : mediaindonesia/lh3


by :Indra putra

Tidak ada komentar: