Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 20 Agustus 2010

Kredit Bank : Dana Keuangan Bagi Usaha Anda

Anda merasa Anda sudah cukup memenuhi syarat untuk mengajukan kredit bank, tapi ternyata Anda tetap ditolak. Mengapa? Ada hal-hal yang dapat Anda ikuti agar Anda mendapatkan ijin kredit tersebut. Dari empat kondisi yang disebutkan di bawah ini, hanya ada dua kondisi yang layak mendapat pembiayaan atau kredit dari bank, yaitu :
  • Kondisi dalam kelompok ‘Star’
Usaha seseorang yang masuk kelompok ini adalah usaha yang masih dalam posisi yang terus berkembang, kuat dalam persaingan, tingkat return atau kemampuan menghasilkan labanya juga tinggi, bahkan memungkinkan untuk melakukan investasi baru. Usahanya sehat dan masih bisa tumbuh.
  • Kondisi dalam kelompok ‘Cash Cows’
Usaha yang tergolong pada kelompok ini masih bagus, kuat bersaing, mampu menghasilkan laba yang tinggi, dan memungkinkan adanya investasi. Tapi sesungguhnya, prospek untuk meningkatkan sales atau penjualan sudah mulai sangat terbatas atau bahkan boleh dikatakan stagnan. Omzet dari periode ke periode sudah tak bisa bertambah. Bisa karena pasar yang terbatas, bisa juga karena kemampuan internal usaha atau si pengusaha yang tak mendukung.
  • Kondisi dalam kelompok ‘Dogs’
Di kelompok ini, pendapatan dari usaha sudah lebih kecil dari biaya operasionalnya. Ia sudah mulai merugi, tapi sesungguhnya masih punya kemungkinan untuk dikembangkan lagi, karena sebenarnya peluang pasarnya masih ada. Tapi ini perlu effort yang cukup besar. Misalnya dengan penjualan sebagian aset.
  • Kondisi dalam kelompok ‘Question Marks’
Artinya kelompok ini sudah tidak jelas lagi untuk bisa menangkap peluang pasar. Cash flownya juga sudah negative. Usahanya sudah rugi dan sangat kecil kemungkinannya untuk bisa eksis kembali.
Di antara keempat hal di atas, kemungkinan terbesar mendapatkan dana kucuran dari bank yaitu kedua hal pertama, mereka yang berada dalam kelompok ‘Star’ dan ‘Cash Cows’. Jadi, usahakan Anda berada di dalam kelompok tersebut agar kucuran dana bank dapat Anda terima.

Source : majalahwk/lh3

by :Indra putra

Tidak ada komentar: