Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Selasa, 10 Agustus 2010

Isi dan Kemasan Yang Menentukan Keberhasilan

Ketika Anda membeli suatu barang, sebagai contoh permen coklat, tentu Anda mencari yang rasanya enak dan Anda sukai. Di toko tersebut berjajar berbagai jenis permen coklat, harganya tidak jauh berbeda, namun yang Anda pilih tentu yang penampilannya menarik dan isinya enak bukan? Tahukah Anda bahwa hal ini juga berlaku dalam dunia kerja.

Sebagai contoh, seorang pegawai dia pandai, dia mengikuti berbagai kursus bahkan terus belajar hingga tingkat pendidikannya sekarang adalah pasca sarjana atau S2, itu berbicara tentang isi. Isi adalah kemampuan seseorang, keahliannya, dan karakternya. Nah, jika dibandingkan dengan permen coklat itu, selain permen coklatnya yang enak, juga harus dikemas secara menarik agar menarik pembeli. Demikian juga dengan Anda jika ingin bersaing dalam dunia kerja.

Anda boleh pintar, ahli dalam bidangnya, berpendidikan tinggi, namun penampilan Anda acak-acakan, Anda tidak mampu bergaul dan sangat minim dalam kemampuan berkomunikasi, hal ini akan mengurangi daya jual Anda dalam dunia kerja. Mengapa? Karena Anda tidak mengkemas diri Anda dengan baik dan menarik.

Dua hal ini, baik isi maupun kemasan sangat berperan penting untuk keberhasilan Anda. Bagaimana Anda bisa membangun dua hal ini?

1.Selidiki diri Anda, apakah Anda sudah lebih kuat dalam isi atau kemasan. Jika Anda sudah berisi, maka Anda perlu memperbaiki kemasan Anda. Anda harus membangun prioritas. Jika dalam kedua hal ini Anda masih lemah, maka Anda disarankan untuk memperkuat isi dahulu. Banyaklah mengasah apa yang menjadi keahlian Anda. Lanjutkan pendidikan Anda, ikutilah kursus-kursus.

2.Jika apa yang didalam Anda dan yang dilihat orang lain sudah sama kuatnya, maka ini saatnya untuk mulai membangun posisioning. Anda mulai membuat strategi. Tentukan target Anda dan buatlah strategi pencapaiannya.

3.Integrasikan isi dan penampilan Anda dengan baik. Jangan terlalu menonjolkan kemasan sehingga bisa menipu klien Anda nantinya. Bersikaplah jujur dan transparan dengan klien-klien Anda. Jadilah pemberi solusi dan bersedia untuk berdiskusi bersama untuk memperoleh kesepakatan.

Diatas semua itu, bagian terpenting adalah karakter. Anda bisa berpenampilan baik dan berpendidikan, namun karakter Anda akan memberikan perbedaan besar dalam kesuksesan Anda. Bahkan, jika Anda harus melepaskan segala sesuatu dalam hidup Anda, jangan pernah berkompromi dalam hal karakter.
Source : Berbagai Sumber
by :Indra putra

Tidak ada komentar: