Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Senin, 23 Agustus 2010

Berinvestasi Dalam Diri Anda

Apakah Karir Anda Merupakan Aset Anda Yang Paling Berharga? Menjawab pertanyaan ini saya akan mengatakan : Tidak! Meskipun karir bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi Anda, namun karir Anda bukanlah aset yang paling berharga.  Aset yang paling berharga adalah Anda sendiri.

Jika saat ini Anda bekerja untuk membangun diri , terus-menerus menambah keterampilan baru, teman-teman dan kenalan baru, dan pencapaian baru, Anda sebenarnya tidak membangun karier Anda sama sekali. Anda sedang membangun nilai yang melekat dalam diri Anda, nilai yang dapat membawa dari satu pekerjaan ke pekerjaan dalam karir Anda saat ini atau yang dapat Anda lakukan jika kesempatan besar datang sendiri.

Menginvestasikan waktu dalam karir Anda adalah hal yang hebat jika itu memaksimalkan nilai Anda, tapi jika Anda hanya bekerja keras dan membosankan, Anda tidak berinvestasi dalam apa pun selain gaji yang Anda dapatkan dengan melakukan banyak hal.
Sebaliknya, berinvestasilah dalam diri Anda sendiri: pertumbuhan pribadi, pendidikan dan kebudayaan, penampilan pribadi, kepercayaan diri, berbicara di depan umum, diet dan olahraga, kesehatan mental dan spiritual, jaringan, dan mungkin yang paling penting, merasa nyaman dan santai. Langkah-langkah ini dapat menambahkan nilai untuk karir Anda.
Mengapa berinvestasi dalam diri Anda lebih penting daripada investasi dalam karir Anda? Ada beberapa alasan kuat, sebagai berikut :

Pertama, Anda sedang mempertahankan nilai pribadi Anda terlepas dari apa yang terjadi dalam karir Anda. Misalkan Anda bekerja selama sepuluh tahun di perusahaan dan berjalan di bawah. Jika Anda menghabiskan waktu Anda hanya berinvestasi dalam karir Anda, Anda akan sampai sungai. Jika Anda menghabiskan waktu Anda berinvestasi dalam diri Anda, Anda punya aset pribadi dan kontak yang dibutuhkan untuk cepat bergerak dari sana.

Kedua, investasi dalam diri Anda sering tumpang tindih dengan investasi karir. Sebagai contoh, lihatlah membuat kontak. Memiliki jaringan besar orang dapat membantu Anda dalam karir Anda saat ini, tetapi dapat membantu Anda sangat dalam membuat lompatan untuk sesuatu yang sama sekali berbeda.

Ketiga, memperluas cara pandang yang potensial Anda dan Anda memegang kesempatan yang tak terhitung jumlahnya. Jika Anda telah membangun nilai pada diri Anda sendiri, Anda tidak harus menghabiskan waktu Anda semata-mata melihat lurus ke depan pada langkah selanjutnya dalam jalur karir Anda. Banyak, banyak jalan terbuka kepada Anda - lompatan ke samping dalam karir Anda ke sesuatu yang berbeda, mungkin sebuah lompatan besar dalam karir Anda saat ini, atau melompat ke sesuatu yang sama sekali berbeda. Jika Anda telah membuat diri Anda berharga, pilihan-pilihan alternatif terbuka.

Keempat, memungkinkan Anda untuk pusat di sekitar nilai-nilai kebenaran dalam kehidupan Anda. Investasi dalam karir Anda berarti Anda lembur di kantor setiap malam sehingga Anda memiliki kesempatan terbaik maju dalam karir Anda, Investasi pada diri Anda sendiri berarti Anda melakukan apa yang paling berharga untuk Anda - menghabiskan waktu bersama keluarga Anda, membangun jaringan yang lebih besar dari orang , memperbaiki diri, dan belajar hal-hal baru.
Ingat, Andalah yang memberikan nilai ke pasangan Anda dan anak-anak Anda, bukan karir Anda. Jika perusahaan Anda menutup jalur karir Anda, ini merupakan pukulan telak, tanyakan pada diri Anda apa yang benar-benar tersisa dan yang benar-benar berharga bagi Anda.

Source : thesimpledollar.com/dan

by :Indra putra

Tidak ada komentar: