Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Rabu, 11 Agustus 2010

3 Langkah Siapkan Pernikahan Indah & Terjangkau

Selamat untuk Anda yang sudah bertunangan. Kini tinggal mempersiapkan pernikahan Anda agar menjadi momen yang tak terlupakan seumur hidup. Pernikahan yang “sempurna” merupakan impian semua orang. Gaun yang indah, bunga-bunga yang menghiasi, musik yang menyenangkan dan juga berada di depan altar gereja bersama si dia yang tercinta.
Namun apakah biayanya bisa terjangkau oleh kantong Anda? Keindahan, dan kesempurnaan dalam mewujudkan pernikahan Anda tidak berarti harus mahal. Bagaimana caranya? Mulai dengan membuat anggaran.
  1. Tentukan apa yang Anda inginkan. Sebagai pasangan, bicarakan seperti apa keinginan masing-masing dan juga keluarga dalam rencanakan pernikahan. Hilangkan pemikiran untuk berkompetisi dengan pernikahan orang lain. “Pernikahan Anda tidak harus lebih baik daripada pernikahan orang lain,” demikian ujar Sharon Naylor, penulis 1001 Ways To Save Money.. and Still Have a Dazzling Wedding.
  2. Ketahui trend pasar. Setiap daerah dan negara berbeda, baik kebutuhan maupun harganya. Untuk itu Anda perlu melakukan survey harga sehingga dapat membuat anggaran yang realistis. Anda bisa menanyakannya pada teman dan sahabat yang telah melangsungkan pernikahan, siapa tahu mereka bisa memberikan rekoendasi.
  3. Tentukan prioritas dan batasan harga. Tentukan mana yang utama yang benar-benar Anda butuhkan dan esensi untuk ada dalam pernikahan Anda. Mana yang bisa ditiadakan, dan mana yang tidak. Tentukan batasan harga yang Anda mampu bayar sehingga Anda bisa langsung mencoret vendor yang menawarkan harga yang terlalu tinggi.
Berdasarkan anggaran yang telah Anda buat serta berbagai prioritas yang telah Anda tentukan bersama pasangan, susunlah acara pernikahan yang bermakna. Dengan menghindari membengkaknya anggaran, Anda akan membuat pernikahan Anda lebih menyenangkan karena tidak perlu dihantui oleh hutang yang menggunung. Jadilah kreatif dan nikmatilah pernikahan yang indah dengan berkat dari Tuhan. 

Source : CBN.com

by :Indra putra

Tidak ada komentar: