Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Jumat, 05 Agustus 2011

7 Tips Terampuh Mendapatkan Nafas Segar Dan Gigi Putih Cemerlang

Jika Anda ingin memiliki nafas yang segar dan seyum yang menawan, Anda perlu memelihara gigi Anda dalam kondisi baik. Hal ini mungkin terlihat sangat sederhana. Kebanyakan dari kita melakukan hal ini dua kali sehari. Dan hal yang mengejutkan adalah banyak orang yang tidak menyikat gigi mereka dengan benar, atau tidak pada waktu yang tepat. Untuk membantu Anda memperoleh senyuman menawan, berikut adalah 7 tips terampuh bagaimana membersihkan gigi Anda dengan baik dan benar.

1. Sikat Di Waktu Yang Tepat

Anda harus menyikat gigi minimal dua kali sehari. Tiga kali bahkan lebih baik. Sangatlah penting untuk menyikat gigi Anda di malam hari sebelum Anda pergi tidur sehingga hanya ada sesedikit mungkin bakteri yang akan menyerang gigi Anda di malam hari. Lalu Anda perlu melakukannya lagi di pagi hari untuk menghilangkan plak dan bakteri yang telah berhasil terkumpul selama Anda tidur. Beberapa orang lebih memilih untuk menyikat gigi sebelum sarapan, dan yang lainnya lebih memilih melakukannya setelah sarapan. Anda juga bisa menyikat gigi setelah makan siang, namun menyikat gigi lebih dari 3 kali sehari tidak dianjurkan. Menyikat gigi terlalu sering dapat merusak gusi.

2. Berkumur

Saat menyikat gigi, kebanyakan orang cenderung berkumur dengan air untuk menghilangkan pasta gigi. Jauh lebih baik jika Anda tidak melakukan hal ini. Ludahkan saja pasta gigi yang berlebih di mulut. Dengan meninggalkan pasta gigi di mulut akan membentuk lapisan pada fluoride yang membantu mencegah terbentuknya plak dan karenanya mencegah kerusakan gigi.

3. Durasi Yang Tepat Dalam Menyikat Gigi

Kebanyaan orang menyikat gigi terlalu lama atau bahkan kurang lama. Idealnya saat Anda menyikat gigi, Anda perlu menyikatnya selama 2-3 menit. Gigi Anda tidak akan benar-benar bersih jika disikat kurang dari 2 menit. Menyikat gigi lebih dari 3 menit tidak akan membuat gigi Anda lebih bersih tapi bisa mengiritasi gusi.

4. Sikat Yang Tepat

Saat memilih sikat gigi, hal utama yang harus diperhatikan adalah ukuran kepala sikat dan kekerasan buku sikat. Jika Anda harus berjuang untuk membuka mulut cukup lebar agar dapat menyikat gigi bagian dalam, maka kepala sikat itu terlalu besar untuk Anda. Sikat yang berbulu lunak lebih baik bagi kebanyakan orang karena Anda tidak ingin mengiritasi gusi Anda. Namun bulu sikat harus cukup keras untuk menghilangkan plak dari gigi Anda, tetapi tidak merusak gigi maupun gusi.

5. Menyikat Dengan Cara Yang Benar

Dokter gigi merekomendasikan saat menyikat gigi posisi sikat dan gusi terbentuk 45 derajat, dan gerakan melingkar kecil dilakukan di atas masing-masing gigi. Anda pertama-tama harus menyikat permukaan luar gigi dengan menjaga sudut 45 derajat terhadap garis gusi, lalu sikatlah bagian permukaan bawah gigi yang dipergunakan untuk menggigit. Terakhir, sikatlah permukaan gigi bagian dalam dengan menyikat secara vertikal dari bagian depan bulu sikat.

6. Jaga Sikat Tetap Bersih Dan Dalam Kondisi Baik

Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda cukup bersih membersihkan sikat gigi saat Anda menyikat ggi Anda. Ingatlah bahwa bakteri juga berkembang biak di sikat gigi Anda sehingga sangatlah penting untuk memastikan Anda membersihkannya dengan baik sebelum dan setelah digunakan. Uap air yang tersisa di sikat juga dapat memicu bakteri untuk berkembang biak sehingga setelah Anda selesai membersihkan sikat, kibaskan air yang menempel sebanyak mungkin. Ketika bulu pada sikat Anda mulai melengkung, saatnya untuk mengganti sikat gigi. Disarankan untuk mengganti sikat gigi 3-4 bukan sekali. Setiap kali bulu sikat mulai melengkung, maka sikat yang dipakai akan menjadi kurang efektif.

7. Jangan Lupakan Lidah Dan Sela Gigi

Saat menyikat gigi, sangatlah sulit bagi bulu sikat Anda menjangkau sela gigi. Padahal di tempat inilah makanan biasanya terselip, yang akan mengalami pembusukan dan memungkinkan bakteri untuk berkembang sehingga menyebabkan gigi membusuk. Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah dengan flossing. Hal ini harus dilakukan setiap hari dengan benang ggi wax jika gigi Anda berdekatan, atau dengan benang gigi yang lebih kuat jika Anda memiliki tepian gigi yang kasar. Akhirnya, sungguhlah baik untuk menjaga gigi Anda tetap bersih namun jangan lupakan untuk menyikat lidah Anda juga saat Anda menyikat gigi untuk mencegah bakteri berkembang dan menjaga nafas Anda tetap segar.

Itulah 7 tips yang tersedia bagi Anda. Pasti banyak di antara Anda yang tidak menyadari ada begitu banyak hal yang harus dilakukan saat melakukan aktivitas sederhana ini. Bahkan jika Anda sudah tahu mengenai semua hal ini, tidak ada salahnya bukan untuk diingatkan faktor yang penting?
by :Indra putra

Tidak ada komentar: