Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Sabtu, 13 Agustus 2011

Kantor Berisik? Ikuti 8 Trik Ini

Suasana kantor yang sepi mencekam memang mampu menimbulkan perasaan tertekan. Namun, lingkungan kerja yang terlampau berisik juga bisa menjadi kontraproduktif, tidak sehat, dan menjengkelkan. Yang lebih buruk lagi, produktivitas pun bisa menurun oleh karenanya.
Jika memiliki ruang kerja pribadi, Anda bisa dengan mudah menuntup pintu guna meredam kehebohan di luar. Tapi, bagaimana jika Anda berbagi ruang dengan banyak orang? Apa yang harus dilakukan untuk mengeliminasi kebisingan sekaligus mengembalikan konsentrasi yang hilang?

White noise CD

Jika dering telepon dan bunyi percakapan tetangga sebelah meja membuat Anda harus membaca kalimat yang sama berulang-ulang supaya paham, coba beli white noise CD untuk diputar di komputer. Anda bisa mendengarkan  bebunyian menenangkan dan alami seperti suara indah gemericik air mengalir, dengung kipas angin, atau sekadar bunyi statis yang meredam kebisingan di sekitar Anda.

Putar musik

Bawa iPod atau masukkan file lagu-lagu favorit ke komputer agar dapat didengarkan setiap saat. Kenakan earphone agar bunyi musik Anda tidak mengganggu rekan kerja lain dan menambah kebisingan. Tahan diri agar tidak ikut bernyanyi meningkahi lagu, karena suara Anda mungkin mengganggu konsentrasi orang di sekitar.

Tanaman

Tanaman baik untuk menyerap suara. Bicarakan dengan manajer tentang kemungkinan meletakkan tanaman hijau di dalam ruang kantor, untuk membantu meredam kebisingan. Keuntungan lain, lingkungan pun lebih asri dibuatnya.

Permukaan antipantul

Jika mungkin, berkonsultasilah dengan manajer fasilitas untuk menambah sejumlah bahan penyerap suara di dalam ruangan. Misalnya karpet, tirai, atau panel pemisah ruangan.

Konfrontasi

Jika hanya satu orang yang menjadi penyebab kebisingan di kantor, berbicaralah dengannya dan jelaskan situasi Anda. Dia mungkin bahkan tidak sadar telah berbuat gaduh dan mengganggu orang lain di sekitar.

Kebijakan perusahaan

Desak manajer Anda atau HRD untuk memberlakukan kebijakan perusahaan tentang nada dering ponsel, penggunaan speakerphone, dan aktivitas penimbul kebisingan lainnya.

Penyumbat telinga

Ada berbagai benda yang dapat digunakan untuk meredam suara berisik, mulai dari headset sampai penyumbat telinga untuk mengurangi bising.

Jaga jarak

Ciptakan jarak sejauh mungkin dari sumber kebisingan. Jika posisi meja kerja tidak strategis karena selalu dilewati orang-orang yang hendak memfotokopi atau mengirim dan menerima faks, cari tahu kemungkinan untuk memindahkan meja kerja Anda ke lokasi lain yang lebih tenang.
by :Indra putra

Tidak ada komentar: