Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


sensasi heboh

'Keong Racun' Hebohkan Dunia





Mata dunia kembali tertuju kepada Indonesia. Video Youtube 'Keong Racun' yang dibuat oleh Sinta dan Jojo menjadi perbincangan para pengguna Twitter di dunia. Tak heran, topik video lipsync dua sahabat asal Bandung ini menjadi trending topic nomor satu di situs mikroblog tersebut pada Kamis kemarin.

Seperti dilansir situs berita Inggris, The Independent, para pengguna Twitter begitu tergila-gila pada video yang dibuat oleh Sinta dan Jojo yang di-upload ke Youtube. Menariknya, topik mengenai dua gadis yang masih duduk di bangku perguruan tinggi ini mengalahkan topik-topik seperti onetimefor, don'tcoutonit, predictingkanyetweets, dan Interception, film terbaru Leonardo DiCaprio yang kini menjadi box office Hollywood.

Menurut pengakuan Jojo, salah seorang yang ada dalam video lipsync 'Keong Racun' tersebut, bahwa video itu awalnya dibuat hanya untuk iseng-iseng. Ia dan Sinta, ujarnya, merekam seluruh aksi lenggak lenggok yang genit dan kocak itu hanya dengan menggunakan webcam di laptop.

Sekedar informasi, ini bukan kali pertama seseorang menjadi terkenal di dunia karena Youtube. Sebelumnya, pasangan kembar dari Filipina, Moymoypalaboy juga mendadak selebritis setelah keduanya meng-upload rekaman video seperti yang dilakukan duet Sinta dan Jojo.

Source : berbagai sumber

 

Video Lipsync Jojo dan Sinta Ditiru Dua Gadis Eropa

Siapa bilang orang Indonesia hanya bisa meniru negara lain? Tahukah Anda bahwa baru-baru ini, dua gadis kecil dari Eropa “mencontek” video Lipsync Keong Racun Jojo dan Sinta yang beredar di Youtube.
Terlihat jelas disana, gadis beda usia tersebut melakukan gerakan yang hampir sama dengan yang diperagakan oleh dua mahasiswi asal Bandung ini. Hanya, jika versi lipsync Jojo dan Sinta, keduanya sama-sama bergerak aktif; di video ini hanya satu orang yang bergerak aktif.
Dari data yang ada di situs Youtube, video lipsync Keong racun dua gadis Eropa diposting pada 3 Agustus 2010.
Sampai saat ini, tidak diketahui siapakah nama kedua gadis cantik yang ada di video tersebut.
Apakah video lipsync Keong Racun gadis Eropa ini mampu melewati pencapaian video lipsync Sinta dan Jojo yang sampai sekarang telah ditonton lebih dari satu juta kali? Mari kita lihat saja bersama nanti.

Source : VIVAnews

 

Pengurangan nilai uang serta tahapannya

BI menekankan redenominasi berbeda dengan sanering atau pemotongan uang. BI menekankan sanering selalu dilakukan oleh suatu negara dalam kondisi ekonomi tidak stabil. “Nah, ini sama sekali bertolak belakang, redenominasi dilakukan dalam kondisi perekonomian sedang stabil, artinya perekonomian tumbuh dan inflasi terkendali,” kata Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia.

Alasan dilakukan redenominasi ini adalah karena inefisiensi dalam transaksi yang menyebabkan ketidaknyamanan. “Apalagi kalau mengandalkan pembayaran tunai, bisa dibayangkan kalau Anda melakukan pembayaran puluhan juta. Anda harus bawa tas, dan itu membuat rasa tidak aman,” kata Darmin di Jakarta.

Darmin juga mengatakan, beberapa digit angka yang panjang juga akan merepotkan. Dalam pencatatan pembukuan. Sebab, digit yang semakin banyak memiliki resiko kesalahan yang lebih tinggi. Tentunya bila salah akan menyebabkan biaya yang lebih tinggi. Dalam sistem-sistem komputer, dengan menggunakan angka yang panjang, akan menambah kerepotan untuk selalu memperpanjang angka yang sudah panjang dan kekuatiran bila digit maksimal yang dicapai hampir terpenuhi.

Bank Indonesia (BI) telah menyiapkan tahapan-tahapan penyederhanaan nilai mata uang rupiah atau redenominasi. Proses penyederhanaan nilai mata uang rupiah itu akan dilakukan mulai tahun 2011-2020. Pecahan mata uang disederhanakan tanpa mengurangi nilai dari uang tersebut akan dilakukan secara bertahap, yaitu :

  • 2011-2012 Masa Sosialisasi
Masa menyiapkan berbagai macam hal seperti akuntansi, pencatatan, sistem informasi. Waktu dua tahun ini diyakini Bank Indonesia cukup untuk melakukan masa sosialisasi tersebut.

  • 2013-2015 Masa Transisi
Dalam masa ini, nantinya harga barang akan ditulis dalam dua angka, yaitu harga rupiah lama dan rupiah baru. Misalnya, harga barang Rp 10.000 ditulis juga Rp 10 (harga baru). Selama masa ini, masyarakat akan menggunakan dua mata uang yaitu rupiah lama dan rupiah baru. Begitu juga untuk pengembalian, boleh menggunakan keduanya. BI juga secara perlahan mengganti uang rusak rupiah lama dengan uang rupiah baru.

  • 2016-2018 Masa Pergantian
Uang kertas rupiah lama akan benar-benar habis. BI akan melakukan penarikan uang lama.

  • 2019-2020 Masa Penetapan
Istilah uang baru maupun uang lama tidak akan ada lagi. Indonesia kembali pada posisi rupiah saat ini namun dengan nilai uang lebih kecil. Untuk mata uang kecil berlaku uang koin dan nilai pecahan sen akan berlaku lagi.

Source : vivanews/lh3


Share