Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Rabu, 17 Agustus 2011

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Health Topics



KlikDokter.com – Manfaat wortel bagi kesehatan? tentu orang langsung menjawab bahwa wortel bagus untuk mata. Tapi sebenarnya selain itu, wortel yang tinggi beta-karoten dapat membantu dalam pembentukan kulit. Tanaman sayur yang mempunyai nama latin dacus carota ini memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Wortel juga membantu mencegah dan mengobati jerawat ketika diserutkan dan ditempelkan di kulit muka. Wortel juga baik untuk meningkatkan penglihatan dan baik untuk wanita hamil. Jus wortel juga baik untuk kencing manis serta bertindak sebagai racun yang hebat.
Manfaat wortel yang jelas untuk kesehatan tubuh, adalah;
  1. Jerawat dan Bekas Jerawat
    Minum jus wortel setiap hari dapat mencegah jerawat. Beta karoten membantu dalam penyembuhan jaringan yang terluka dan membantu masa pertumbuhan sel-sel baru pada kulit. Wortel juga membantu keluarnya racun dari tubuh dan membersihkan hati. Wortel juga memuliki banyak anti-oksidan di dalamnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
  1. Mata
    Tingginya beta-karoten dalam wortel membantu melindungi mata dan meningkatkan kejernihan mata. Karoten juga sangat baik untuk kesehatan mata dan menjaganya. Kandungan karoten di dalam wortel membantu mencegah terjadinya tabun senja dan memperbaiki penglihatan yang lemah.
  1. Mencegah Penyakit Mematikan
    Penelitian juga menunjukkan, bahwa wortel juga membantu melawan sel-sel kanker dan mencegah penyakut jantung. Mengkonsumsi wortel sedikitnya lima kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko terkena stroke hingga 68 persen bila dibandingkan yang makan wortel satu kali dalam sebulan. Khasiat antistroke tersebut juga ditimbulkan karena aktivitas beta karoten yang mencegah terjadinya plak atau timbunnya kolesterol dalam pembuluh darah. Beta-karoten merupakan pigmen paling aktif apabila dibandingkan dengan alpha dan gamma karoten. Biasanya beta karoten lebih dikenal sebagai provitamin A yang akan menjadi vitamin A pada diding usus halus.
  1. Membantu menetralkan asam dalam darah
    Mengkonsumsi wortel dengan rutin dapat membantu menetralkan asam dalam darah dan menghilangkan toksin dalam tubuh. Adanya kandungan kalium pada wortel sangat baik dikonsumsi mentah ataupun matang.
  1. Mendetoksifikasi
    Wortel juga dapat mendetoksifikasi hati, otot dan jaringan lain dan mampu mengeluarkan racun dalam tubuh serta mencegah penyakit datang.[](SN)
by :Indra putra

Tidak ada komentar: