Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Sabtu, 13 Agustus 2011

Tiga Faktor Ini Lemahkan Produktivitas Kerja

Ketika di kantor, setiap orang biasanya terlihat sibuk mengerjakan sesuatu di meja masing-masing. Namun, jangan biarkan pemandangan itu mengecoh Anda. Sebab, banyak di antara mereka yang 'sibuk' entah melakukan apa.
Banyak hal dapat menyita waktu kita dari melakukan sesuatu yang berguna. Tidak sedikit orang yang berangkat pagi ke kantor, dan pulang di sore hari tanpa melakukan sesuatu yang benar-benar produktif selama jam kerja. Berikut ini adalah sejumlah penyebabnya:

1. Internet

Kemajuan teknologi bisa membuat orang sibuk di depan komputer tanpa melakukan apa pun yang berguna. Para pakar mengalkulasikan, setap kali satu server di kantor mengalami masalah, produktivitas pekerja meroket karena orang-orang terpaksa melakukan sesuatu yang berguna selain berselancar di internet, untuk sekadar membuka situs jejaring sosial, chatting, atau belanja online.

2. Benci pekerjaan

Sejumlah orang membenci pekerjaannya atau merasa tidak nyaman dengan lingkungan kerjanya. Bagi mereka, datang ke kantor merupakan beban namun tidak mempunyai pilihan lain selain menjalankannya. Akibatnya, ketika di kantor mereka bersikap malas-malasan dan mengerjakan pekerjaan sekenanya.

3. Akhir pekan

Jumat merupakan hari paling tidak produktif sedunia, karena orang-orang sudah sibuk menyusun rencana akhir pekan mereka. Banyak orang terburu-buru menyelesaikan pekerjaannya, atau memilih menyisihkan pekerjaannya sama sekali untuk diselesaikan di awal pekan berikutnya. Siapa yang bisa berkonsentrasi bekerja jika liburan yang menyenangkan sudah di depan mata?

by :Indra putra

Tidak ada komentar: