Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Rabu, 17 Agustus 2011

Daftar Makanan Untuk Jantung Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki jantung yang sehat. Ingin jantung sehat, berikut Daftar Makanan untuk jantung sehat;
  1. Brokoli
    Brokoli mengandung vitamin B dan Foliacid, di mana keduanya membantu mengurangi stres dan kepanikan. Selain itu, nutrisi alami tersebut juga baik untuk jantung jika dimasak dengan cara yang benar. Brokoli paling baik jika dikukus atau direbus dalam waktu yang singkat. Kemudian beri perasan lemon, ekstra virgin olive oil dan bila suka pedas taburi dengan bubuk cabai.
  1. Sayuran Berdaun Hijau
    Bayam, kangkung, daun lobak, dan sayuran dengan daun warna hijau adalah makanan yang menganggumkan karena mengandung zat besi, vitamin C, keduanya bagus untuk kesehatan tulang, gigi dan rambut, selain itu kandungan vitamin A dan magnesium akan menjaga kesehatan tubuh. Semua nutrisi baik itu juga akan baik untuk jantung. Sayuran tersebut bisa menjadi apa saja untuk dimakan, namun jangan terlalu lama memasaknya agar nutrisi alaminya tidak hilang.
  1. Asparagus
    Sayuran hijau ini ampuh menjaga kesehatan jantung. Kandungan folate, vitamin C dan vitamin D akan menghindari jantung dari radang. Selain itu asparahus juga rendah kalori.
  1. Kacang Merah
    Kacang-kacangan mengandung protein nabati, vitamin B, zat besi dan kalsium. Menyajikan 15 gram dalam sup akan sangat membantu melawan kolesterol jahat yang berbahaya bagi kesehatan jantung. Buat saja sup kacang merah yang dicampur tomat, wortel, seledri dan sedikit merica.
  1. Salmon
    Mayoritas ikan laut mengandung vitamin B6 dan B12 yang bisa membantu tubuh menghasilkan serotin, zat yang akan membantu tubuh menjadi rileks dan bahagia. Ikan laut juga mengandung omega-3 yang baik untuk menormalkan tekanan darah dan mengurangi risiko sakit jantung. Sajikan ikan laut yang dipanggang atau dikukus.
  1. Daging Tanpa Lemak
    Daging merah (sapi, kambing, domba) tanpa lemak bisa tetap dinikmati. 4 hingga 6 ons daging tanpa lemak tetap sehat untuk jantung karena kaya akan zat besi, zinc, vitamin B yang keseluruhan akan membuat lebih tenang. Daging tanpa lemak ini memiliki paling baik disajikan dalam bentuk steak.
  1. Ubi Manis
    Sayuran berwarna selalu baik untuk kesehatan, termasuk ubi manis. Tanaman umbi-umbian yang mirip dengan kentang ini mengandung antioksidan yang akan membantu menjaga kesehatan jantung. Sekalipun bentuknya tidak menarik, rasanya lezat dan manis alami. Ubi manis bisa dimasak dengan cara mengukusnya.
  1. Almond
    Kacang almond mengandung vitamin B2 (riboflavin), vitamin E, magnesium dan zinc secara keseluruhan akan membuat jantung berada dalam mood yang baik. Mengkonsumsi almond ¼ cangkir dalam sehari jauh lebih sehat daripada sekantung keripik. Almond yang lezat ini bisa di campur pada sarapan oetmeal atau bubur ayam.
  1. Coklat
    Coklat juga baik untuk jantung tapi bukan sembarang coklat. Dark chocolate dengan kadar cocoa setidaknya 75 persen, baik untuk meredakan stres dan baik untuk jantung. Penelitian dari University of Scranton di Pennsylvania menunjukkan bahwa mengonsumsi 6 ons dark chocolate sehari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Untuk yang satu ini, tidak perlu diolah macam-macam, langsung digigit juga lezat sambil menemani menonton tv.
  1. Blueberry
    Hampir semua buah segar berfungsi menjaga kesehatan jantung. Tetapi blueberry adalah pilihan terbaik. Buah dengan warna biru-ungu gelap ini kaya antioksidan dan vitamin C, keduanya mampu atasi stres serta rendah kalori sehingga ini baik untuk jantung kita. Tidak perlu diolah macam-macam, langsung bisa dikonsumsi. Tetapi jangan lupa dicuci yah.





by :Indra putra

1 komentar:

HERBAL BIKIN VAGINA RAPET mengatakan...

Terimakasih gan sudah berbagi.
Kalau makanan baik untuk jantung apa juga baik untuk yang punya kolesterol gan?