Pasang Iklan hubungi Indra 02191872929

Pasang Iklan link perusahaan di informasi komersial Rp 75,000 /bulan

Pasang Iklan Sponsor Perusahaan Rp 100,000 /bulan


Info Hubungi Indra: 021 9187 2929-0813 9809 1829


Rabu, 09 Februari 2011

Mempercayakan Masalah Dompet Anda Pada Tuhan

Apakah Anda pernah memainkan permainan dimana Anda harus menutup mata, menyilangkan tangan di dada dan menjatuhkan diri ke belakang, dimana teman-teman Anda telah siap untuk menangkap Anda di belakang sehingga Anda tidak terjatuh ke lantai? Ya, permainan ini sering dilakukan ketika out bond. Disini kita dilatih untuk belajar mempercayai rekan tim kita.

Dihubungkan dengan masalah keuangan, pernahkan Anda menjalankan permainan ini dengan Tuhan? Ya, apakah Anda telah menjalankan kalimat “In God We Trust” seperti yang tertulis dalam uang dolar Amerika? Jika kita tidak pernah percaya bahwa Tuhan sanggup menyediakan kebutuhan kita, maka kita tidak bisa mempercayai Tuhan sepenuhnya.
Dalam kotbahnya di bukit, Yesus banyak mengajarkan masalah mempercayai Tuhan dalam hal keuangan seperti ini 
(Matius 6):
-    Investasi dalam kekekalan
Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. (Matius 6:19-21).
-   Tidak bisa mengabdi kepada dua tuan, Tuhan dan uang.
Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon. (Matius 6:24)
-     Jangan kuatir akan kebutuhan hidup Anda.
Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? (Matius 6:25).
Pertanyaannya, apakah kita telah menghidupi ajaran Yesus ini? Yesus meminta kita percaya kepada Tuhan akan masalah keuangan kita dan juga kebutuhan sehari-hari kita, mulai dari makanan, pakaian bahkan tempat tinggal kita. Yesus berkata bahwa semua itu dicari-cari oleh semua bangsa yang tidak mengenal Allah, jika kita juga menjadikan hal tersebut prioritas, lalu apa bedanya antara orang yang mengenal Allah dan yang tidak?

Tugas utama kita adalah “mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya” maka semuanya itu akan ditambahkan dalam kehidupan kita.
Percayalah, Tuhan tahu apa yang Anda butuhkan lebih dari siapapun. Kita mungkin sering berkata “aku percaya..” namun untuk percaya Anda harus berjalan dalam iman dari hari ke sehari. Lakukanlah bagian Anda, dan percayalah bahwa Kerajaan Allah akan mengikuti dimana Anda menginvestasikan waktu, telenta dan juga harta Anda.
by :Indra putra

Tidak ada komentar: